DBAsia News

Bayern Munich Konfirmasi Rekrut Bek RB Leipzig Dayot Upamecano

DBasia.news – Bayern Munich telah menemui kata sepakat untuk mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, Jumat (12/2).

“Saya bisa memastikan dan kami di Bayern sangat senang dengan kesepakatan ini,” ucap Salihamidzic kepada media terkenal Jerman, Bild.

“Kami berdiskusi dengan sangat baik, intensif, dan profesional bersama Dayot dan agennya Volker Struth selama berbulan-bulan. Kami tahu bahwa ada persaingan yang sangat ketat,” tambahnya.

Selama ini, Upamecano memang menjadi salah satu bek paling dicari di Eropa.

Liverpool dan Chelsea salah dua yang getol untuk datangkan pemain berusia 22 tahun itu. Tapi, Bayern memenangkan perburuan. Seperti dilansir dari Sky Jerman, Upamecano bakal disodori Bayern kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain asal Prancis itu diplot jadi pengganti David Alaba yang kontraknya habis akhir musim ini dan akan bergabung dengan Real Madrid.

Upamecano adalah pilar utama di jantung pertahanan Leipzig. Selain kokoh, ia punya keistimewaan melakukan dribel dan membangun serangan dari belakang.

Adapun kontrak Upamecano di Leipzig akan habis pada Juni 2023. Bayern diproyeksi menebus sang pemain dengan harga minimal €50 juta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?