DBAsia News

Rapid Wien vs Inter Milan 15 Februari 2019

Rapid Wien vs Inter Milan


DBasia.news –  Gol tunggal Lautaro Martinez pada 10 menit jelang bubaran ke gawang Parma membawa Inter Milan meraih kemenangan perdananya pada tahun 2019 di Serie A Italia. Pada 3 laga sebelumnya Inter harus menerima 2 kekalahan serta sekali hasil imbang tanpa mencetak 1 gol pun. Hasil tersebut membuat posisi I Nerazzurri di 4 besar klasemen sementara sangat terancam seiring dengan meroketnya performa Milan, Lazio dan Roma.

Tengah pekan ini Inter akan mendapatkan tantangan dari wakil Austria, Rapid Wien dalam lanjutan babak 32 besar Europe League. Menarik untuk ditunggu mampukah Inter menjadikan Rapid Wien sebagai korban kedua mereka atau malah akan kembali terpeleset. Laga ini akan berlangsung pada hari Jumat 15 Februari 2019 dini hari di Allianz Stadium markas Rapid Wien.

Lolosnya Rapid Wien ke babak 32 besar memang merupakan sebuah hal diluar dugaan. Tergabung di Grup G,  Thomas Murg dkk harus melawan beberapa lawan yang kualitasnya berada diatas mereka seperti Villareal, Rangers serta Spartak Moscow. Namun Rapid mampu tampil impresif dan finish di posisi Runner Up tepat di bawah Villareal.  Raihan ini seakan menjadi penghibur bagi fans Rapid yang tentu kecewa dengan performa tim pujaannya i kompetisi domestik. Setelah 2 musim terakhir sukses bersaing untuk berebut posisi 4 besar mereka kini harus terseok-seok dan untuk sementara hanya mampu duduk di papan tengah. Tentu publik Allianz Arena kini berharap Rapid Wien mampu membuat kejutan dengan menyingkirkan Inter yang kondisnya sedang tidak menentu.

Dari kubu Inter dalam lawatan ke Austria kali ini mereka dipastikan akan kehilangan Marcelo Brozovic dan Milan Skriniar dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Beruntung bagi Inter, Borja Valero sudah pulih dari cedera otot dan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Brozovic. Keita Balde juga dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap jika dimainkan sejak menit awal.

Permasalahan Inter dalam urusan mencetak gol tak bisa dipungkiri menjadi penyebab utama loyonya performa mereka sejak pergantian tahun. Mauro Icardi yang dalam 5 musim terakhir menjadi tumpuan utama Inter di lini depan nampak seperti striker medioker selama krisi kemenangan Inter. Ada isu yang menyebutkan bahwa permasalahan perpanjangan kontrak sang kapten yang tak kunjung usai mempengaruhi performa pemain asal Argentina tersebut. Lautaro Martinez yang diharapkan mampu menjadi solusi ketika Icardi sedang buntuk juga belum bisa terlalu diharapkan, El Tor masih kerap membuang peluang yang seharusnya bisa di konversi menjadi gol.

Dalam laga melawan Parma akhir pekan lalu selain meraih kemenangan, Inter memiliki sisi positif lain yaitu apiknya performa Radja Nainggolan. Sejak datang dari AS Roma awal musim lalu, kritikan memang mengarah tajam kepada Nainggolan terkait performanya yang dibawah standar. Namun pada laga melawan Parma, pemain berdarah Indonesia tersebut mampu membuktikan jika dirinya masih mampu bersaing dengan memberikan Assist serta menyabet gelar Man Of The Match.

Rapid Wien (4-4-1-1) : Richard Strebinger (GK) Stephen Auer, Mateo Barac, Maximillian HoFMAN, Mert Muldur, Bolingolo-Mbombo, Stefan Schwab, Manuel Martic, Andrei Ivan, Thomas Murg, Verton Berisha

Inter (4-2-3-1) : Samir Handanovic (GK) Cedric Soares, Joao Miranda, Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah, Mathias Vecino, Borja Valero, Radja Nainggolan, Matteo Politano, Ivan Perisic, Mauro Icardi

Inter diprediksi akan mampu meraih kemenangan dalam laga leg pertama di kandang Rapid Wien, prediksi skor 0-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?