DBAsia News

Rangkuman Bursa Transfer Januari 2019 hingga Pekan Kedua

Arjen Robben

DBasia.news – Sejumlah keputusan perekrutan dan hengkangnya pemain mewarnai pekan kedua bursa transfer Januari 2019.  Pada pekan kedua ini, bursa transfer melibatkan para pemain bintang.

Sejumlah transfer telah rampung pada bursa transfer musim dingin 2019. Sebut saja Christian Pulisic ke Chelsea dan AC Milan merekrut Lucas Paqueta.

Akan tetapi, masih ada sejumlah transaksi yang masih berupa rumor belaka. Kepastian kabar tersebut masih simpang siur kebenarannya, tetapi justru menjadi pemanis di bursa transfer.

Lantas, apa saja kabar terbaru mengenai bursa transfer pemain? Berikut ini BolaSkor.com merangkum sejumlah isu terpanas sepanjang Januari 2019:

Cesc Fabregas Tinggalkan Chelsea

 

Chelsea mengumumkan telah melepas Cesc Fabregas ke AS Monaco. Berita tersebut cukup mengejutkan karena sebelumnya Fabregas lebih sering dikaitkan dengan AC Milan.

Cesc Fabregas memang telah lama dikabarkan ingin angkat kaki dari Chelsea. Kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic membuat Fabregas kehilangan tampat di tim utama The Blues.

Di AS Monaco, Cesc Fabregas akan reuni dengan mantan rekan satu timnya, Thierry Henry. Namun, kini Henry berstatus sebagai pelatih klub asal Prancis itu.

Juventus Amankan Jasa Aaron Ramsey

 

Media-media di Italia menyebutkan Juventus telah mengamankan jasa Aaron Ramsey dari Arsenal. Namun, Ramsey baru akan membela I Bianconeri pada musim 2019-2020.

Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dengan status bebas transfer. Kontrak pemain asal Wales tersebut bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Kedatangan Aaron Ramsey dinilai menjadi solusi di lini tengah Juventus. Maklum, La Vecchia Signora kekurangan pemain di posisi gelandang.

Real Madrid Bajak Gelandang Muda Manchester City

 

Manchester City kehilangan pemain muda mereka, Brahim Diaz. Gelandang sayap berusia 19 tahun itu enggan memperpanjang kontrak dan memilih pindah ke Real Madrid.

Dalam penjualan tersebut Manchester City menyertakan klausul unik. Real Madrid bakal mengalami kerugian andai menjual Brahim Diaz ke Manchester United.

Brahim Diaz memang kesulitan mendapat peluang di tim inti Manchester City. Pasalnya, The Citizens memiliki banyak pemain di posisi sayap.

Dua Pemain Merapat ke Inter Milan

 

Inter Milan dikabarkan mendekati dua pemain bintang yang kontraknya akan berakhir. Kedua pemain itu adalah Diego Godin dan Arjen Robben.

Diego Godin kontraknya akan berakhir di Atletico Madrid. Namun, saat ini Los Rojiblancos masih berusaha mempertahankan bek andalan mereka tersebut.

Sementara itu, Arjen Robben telah menyatakan ingin mencari tantangan baru setelah satu dekade membela Bayern Munchen. Robben mengindikasikan tersanjung dengan ketertarikan Inter Milan.

Manchester United Bakal Belanja di Italia

 

Bursa transfer musim dingin 2019 bakal sibuk untuk Manchester United. Italia bakal menjadi tempat The Red Devils berburu pemain incaran mereka.

Sejumlah pemain yang tampil di Italia dikaitkan dengan Manchester United. Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas dianggap bisa memperbaiki lini belakang The Red Devils.

Sementara itu, Sergej Milinkovic-Savic atau Nicolo Barella incaran untuk menambah gelandang. Kondisi Ivan Perisic di Inter Milan juga masih dipantau.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?