DBAsia News

Juventus Dinilai Lebih Bahagia Bersama Andrea Pirlo

DBasia.news – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey memiliki penilaian positif terkait kepemimpinan Andrea Pirlo. Menurut dia, skuad Juventus kini lebih bahagia ketimbang musim lalu.

Pirlo ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada akhir musim 2019/20. Sarri tetap diberhentikan meski berhasil membawa Bianconeri merebut Scudetto. Kabarnya, gaya permainan eks pembesut Napoli dan Chelsea itu disebut-sebut tidak disukai para pemain.

Andrea Pirlo sendiri menerapkan strategi yang berbeda dengan pendahulunya itu. Mantan gelandang top Italia tersebut mengusung taktik permainan tiga bek, yang menghasilkan kemenangan atas Sampdoria 3-0 di giornata pertama Serie A.

“Kami memiliki seorang pelatih baru, staf yang baru, ide-ide baru, dan para pemain sangat terlibat di dalamnya,” ungkap Ramsey kepada Sky Sport Italia. “Kupikir kami lebih gembira ketimbang tahun lalu.”

“Sesi-sesi latihan memang keras tapi juga ada sedikit kegembiraan,” terang mantan gelandang Arsenal itu.

Ramsey tampil bagus dengan menyumbang satu assist dalam kemenangan atas Sampdoria itu. Tantangan lain dihadapi Juventus-nya Andrea Pirlo karena akan bertandang ke markas AS Roma di akhir pekan ini.

“Kami memang memulai dengan baik, tapi kami masih butuh untuk meningkat. Di tim ini ada banyak pemain hebat, kami melibatkan seluruh pemain dan membantu tim agar mencapai tujuan-tujuannya,” lanjut dia.

“Aku gembira bisa bermain bersama dengan penyerang-penyerang kualitas terbaik ini,” imbuh Aaron Ramsey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?