DBAsia News

Raja Gol Liga Champions, Cristiano Ronaldo Ternyata Sering Jebol Gawang Juventus

Cristiano Ronaldo


DBasia.news –  Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menambah torehan golnya di Liga Champions kala melawan Ajax Amsterdam di leg satu perempat final Liga Champions, di Johan Cruyff Arena. Ronaldo kini telah menorehkan 125 gol di Liga Champions.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions, Ronaldo mantap sendirian di puncak. Pesaing terdekatnya, Lionel Messi, ‘baru’ mengoleksi 108 gol. Dengan kata lain, sulit untuk menyamai apalagi menggeser Ronaldo dari puncak.

Ronaldo membuat 125 gol dalam 161 laga yang dilakoninya. Jika diuraikan lebih rinci, 61 gol dicetak Ronaldo pada laga fase penyisihan grup. Di babak 16 besar, 23 gol dilesakkan penyerang asal Portugal ini.

Gol ke gawang Ajax sendiri menjadi yang ke-24 yang dibuat Ronaldo di babak perempat final. Sedangkan di semifinal pemain berusia 34 tahun ini mengemas 13 gol. Untuk di laga puncak, Ronaldo mengoleksi empat gol.

Hal menarik lain, klub yang dibelanya saat ini, Juventus, merupakan yang paling sering dibobol Ronaldo.

Total, Juventus 10 kali dijebol Ronaldo dalam tujuh pertemuan di Liga Champions. Semuanya lahir saat Ronaldo bersama Real Madrid.

Daftar Klub Korban Gol Ronaldo

10 gol – Juventus

9 – Bayern Muenchen

8 – Ajax Amsterdam

7 – Borussia Dortmund

7 – Atletico Madrid

7 – Schalke

6 – APOEL

6 – Galatasaray

6 – Malmo FF

5 – AS Roma

5 – Shakhtar Donetsk

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?