DBAsia News

Rafael Marquez Incar Piala Dunia Kelima Bersama Timnas Meksiko

Kapten timnas Meksiko Rafael Marquez.

IDNGoal.news, Pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio telah merilis skuat bayangan untuk tampil pada Piala Dunia 2018. Dari daftar tersebut, terdapat nama kapten Meksiko, Rafael Marquez.

Marquez sebelumnya sempat diragukan tampil di Russia lantaran dugaan keterlibatannya dalam kasus pengedaran obat terlarang pada Agustus 2017 lalu. Direktur Office of Foreign Asset Control (OFAC), John E Smith mengatakan jaringan narkoba yang melibatkan Marquez dipimpin oleh Raul Flores Hernandez dan telah beroperasi berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Raul Flores Hernandez telah beroperasi selama berpuluh-puluh tahun karena posisi keuangannya mampu menutupi bahwa investasinya diperoleh dari hasil perdagangan obat-obatan terlarang,” ujar Smith sebagaimana dikutip The Guardian.

Akibat kasus tersebut, Marquez juga sempat dicoret dari skuat Meksiko sejak penyelenggaraan Piala Konfederasi 2017. Namun seiring berjalannya waktu, kepercayaan pihak Timnas Meksiko terhadap Marquez berangsur pulih. Pemain yang sempat empat kali menjuarai La Liga dan dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona itu pun mengungkapkan kepercayaan dirinya dapat tampil di Russia.

“Saya percaya bahwa penasihat hukum saya telah membahas masalah ini sehingga saya masih bersemangat, saya masih menyimpan impian besar mengakhiri karir saya dengan cara itu [tampil di Piala Dunia],” tutur Marquez seperti dikutip BeIN Sports.

Dengan masuknya Marquez ke skuat bayangan Meksiko, ia berpeluang besar untuk tampil di Piala Dunia kelimanya bersama El Tri. Sebelumnya, Marquez tercatat tampil pula pada Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Apabila benar-benar mampu tampil di Piala Dunia 2018, Marquez juga bakal menyamai rekor Gianluigi Buffon (Italia), Lothar Matthaus (Jerman), dan Antonio Carbajal (Meksiko). Tiga nama tersebut telah tercatat tampil sebanyak lima kali di Piala Dunia bersama timnas masing-masing.

Berikut daftar skuat bayangan Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Guillermo Ochoa (Standard Liege), Alfredo Talavera (Toluca), Jesus Corona (Cruz Azul).

Belakang: Diego Reyes (FC Porto), Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt), Hector Moreno (Real Sociedad), Oswaldo Alanis (Getafe), Nestor Araujo (Santos Laguna), Miguel Layun (Sevilla), Jesus Gallardo (Pumas), Hugo Ayala (Tigres), Edson Alvarez (America).

Tengah: Hector Herrera (Porto), Andres Guardado (Real Betis), Rafa Márquez (Atlas), Jonathan dos Santos (LA Galaxy), Marco Fabian (Eintracht Frankfurt), Jesus Molina (Monterrey), Erick Gutierrez (Pachuca), Giovani dos Santos (LA Galaxy).

Depan: Javier Aquino (Tigres), Jesus “Tecatito” Corona (Porto), Raul Jimenez (Benfica), Oribe Peralta (Club America), Javier Hernandez (West Ham United), Carlos Vela (LAFC), Hirving Lozano (PSV Eindhoven), Jurgen Damm (Tigres).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?