DBAsia News

Rafael Marquez Setuju Marcelo Gallardo Latih Barcelona

DBasia.news –  Legenda Barcelona, Rafael Marquez, sangat setuju jika mantan klubnya itu dilatih oleh Marcelo Gallardo, yang saat ini melatih River Plate.

Saat ini Barcelona sedang menjalani pekan suram. Di LaLiga mereka dikalahkan Levante 1-3. Sementara di Liga Champions Lionel Messi dkk ditahan imbang klub asal Republik Ceko, Slavia Praha, di Camp Nou.

Tidak ingin melihat mantan klubnya makin terpuruk, Rafael Marquez meminta pihak klub langsung mengontak Marcelo Gallardo. Ia yakin, jika sang pelatih merupakan sosok yang tepat mengembalikan Azulgrana ke puncak kejayaan.

“Saya percaya Marcelo punya pengalaman luar biasa dan tahu apa yang harus dilakukan di Barcelona. Dia orang yang tahu membaca permainan dan bisa mencegah kegaduhan di lapangan,” kata pria asal Meksiko itu seperti dikutip dari TNT Sports, Jumat (8/11/2019).

Adapun Gallardo saat ini masih terikat kontrak bersama River Plate. Namun, kontraknya di ibu kota Argentina akan berakhir Desember mendatang.

River Plate sejatinya masih menginginkan pelatih 43 tahun menangani Ezequiel Palacios dkk hingga musim depan. Hal ini tak lepas dari kesuksesan pria Argentina membawa klub ibu kota juara Copa Libertadores musim lalu.

Apalagi musim ini Marcelo Gallardo berkesempatan membuat River Plate juara back to back Copa Libertadores. Ya, ia sukses membawa anak asuhnya tampil di final setelah mengalahkan Boca Juniors. Di final nanti mereka sudah ditunggu raksasa Brasil Flamengo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?