DBAsia News

Tianjin Quanjian Incar Diego Costa

Diego Costa

DBasia.news – Cedera metatarsal parah di kaki kiri membuat Diego Costa menepi kurang lebihnya 10 pekan bela Atletico Madrid. Dia akan menjalani operasi di Brasil. Cedera itu sendiri didapat ketika Atletico bermain imbang 1-1 melawan Girona.

Tanpa Costa, Atletico kemungkinan besar akan mencari penggantinya untuk jadi tandem Antoine Griezmann di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang. Edinson Cavani jadi salah satu target mereka.

Akan tapi, di kala Atletico mencari penyerang untuk menggantikan Costa, kabar menarik muncul dari AS, yang memberitakan bahwa Costa diincar kembali oleh klub Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Alessio Alaimo, jurnalis Italia, mengklaim laga melawan Girona akan jadi pertandingan terakhir Costa dengan Atletico. Tianjin menghidupkan kembali ketertarikannya kepada Costa dan agennya, Jorge Mendes, dikabarkan telah memberitahu kepada Atletico bahwa kliennya berpotensi hengkang.

Costa bisa saja hengkang mengingat sekarang ini dia berada di periode ketiga membela Atletico, setelah di dua periode sebelumnya bermain pada 2007-2009 dan 2010-2014. Kendati demikian, tidak mudah bagi Tianjin, yang sedang mencari tandem Alexandre Pato, menggaet Costa karena dia masih mendapat kepercayaan dari Diego Simeone.

“Diego telah membuat keputusan untuk berhenti, dia telah melakukan usaha yang sangat hebat, dengan kesulitan dan kami membutuhkannya dalam kondisi fit. Tidak masalah bagi saya (Costa absen) karena kami akan mendapatkan bantuan segar untuk paruh kedua musim, di bagian paling krusial,” tutur Simeone.

Andai Costa pergi, Atletico bisa mendaratkan Cavani sebagai gantinya. Atletico memang telah lama mengincarnya, namun Paris Saint-Germain (PSG) tak akan begitu saja melepasnya, meski hubungan Cavani dengan Neymar dan Kylian Mbappe tidak bagus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?