DBAsia News

Qatar Perkenalkan Stadion Pembukaan dan Final Piala Dunia 2022

Stadion Pembukaan dan Final Piala Dunia 2022

DBasia.news – Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan empat tahun lagi Namun tuan rumah Qatar tidak mau berdiam diri.

Mereka sudah meluncurkan bentuk dan desain Lusail Stadium yang akan menjadi tempat pembukaan sekaligus final Piala Dunia mendatang.

Dengan berkapasitas 88.000, stadion ini berjarak 15 kilometer dari Doha.

Tuan rumah sendiri ingin memberikan yang terbaik kepada para penonton, khususnya dari segi arsitektur yang mengedepankan keindahan serta estetika.

“Sudah delapan tahun lalu kami mendapatkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan kami harapkan yang terbaik. Dengan desain yang mengesankan, saya bangga bisa membuktikan kepercayaan itu,” ucap SC Secretary General HE Hassan Al Thawadi.

“Lusail adalah kotak masa depan dan setelah Piala Dunia selesai, di sana akan tercipta sejarah turnamen dan berubah menjadi jantung dari kota itu.

“Saya senang melihat Qatar terus berkomitmen, terlihat dari Lusail Stadium yang spektakuler,” ujar Sekjen FIFA Fatma Samoura.

“Stadium-stadium di Qatar merupakan yang paling menarik perhatian dan venue untuk final juga sangat indah. Saya menikmati kultur Timur Tengah terasa di Lusail dan desain-desain lainnya dan tidak sabar menunggu para pecinta sepak bola di seluruh dunia menikamti kultur serta sejarah di daerah ini,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?