DBAsia News

Al-Sadd Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Antar Klub di bawah Asuhan Xavi Hernandez

DBasia.news –  Al-Sadd sukses mengalahkan tim asal Oseania, Hienghene dalam ajang Piala Dunia Antar Klub 2019. Karena kemenangan ini, tim asuhan legenda Barcelona, Xavi Hernandez ini akan berlanjut ke babak perempat final.

Bertanding di Jassim Bin Hamad Stadium, Kamis (12/12) dini hari WIB, Al-Sadd menang 3-1 melalui gol yang dicetak Baghdad Bounedjah (26′), Abdelkarim Hassan (100′), dan Ro-Ro (114′) yang membalas gol dari Antoine Roine (46′).

Pertandingan berjalan ketat. Kedudukan 1-1 bertahan hingga waktu normal plus tambahan waktu berakhir di babak kedua. Pada babak tambahan, Al-Sadd, tuan rumah Piala Dunia Antar Klub 2019, mampu mencetak dua gol tambahan.

Lolos ke perempat final, Al-Sadd akan bertemu dengan klub asal Meksiko, Monterrey. Klub ini jauh lebih berbahayaa ketimbang Hienghene karena mereka memiliki pemain-pemain internasional yang memperkuat timnas.

Beberapa nama itu seperti Miguel Layun, Maximiliano Meza. dan Jonathan Urretaviscaya, serta mantan striker timnas Belanda, Vincent Janssen. Tugas berat menanti Xavi untuk membawa Al-Sadd melaju sejauh mungkin di Piala Dunia Antarklub.

“Saya tahu Monterrey, mereka telah bermain dengan sangat baik usai mengganti pelatih. Mereka tim yang cepat dengan banyaknya pemain-pemain di lini serang dan juga bagus dari situasi bola mati. Mereka tim yang sangat bagus,” tutur Xavi di laman resmi Al-Sadd.

“Jika kami bermain seperti hari ini, laga nanti bakal sangat sulit bagi kami, tapi hari ini hari kami, kami bisa tampil baik,” lanjutnya.

Dalam sejarah Piala Dunia Antar Klub, tuan rumah jarang melaju hingga final dan pencapaian terbaik sebatas mencapai semifinal sebelum kandas oleh juara Liga Champions Eropa atau Copa Libertadores.

Impian Xavi perlahan mulai terealisasi. Mantan juara Piala Dunia dan Piala Eropa dengan timnas Spanyol itu berharap Al-Sadd melaju ke empat besar dan bertemu Liverpool.

“Sebuah tujuan berada di semifinal, tapi Anda harus respek kepada seluruh tim dan mereka akan sangat respek kepada kami,” ucap Xavi Hernandez di laman resmi FIFA.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?