DBAsia News

Hasil Piala Dunia Antarklub Monterrey vs Liverpool: Gol Firmino Pastikan Liverpool ke Final

DBasia.news –  Gol Roberto Firmino di menit akhir menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Monterrey. The Reds menang 2-1 yang berlaga di Khalifa International Stadium, Doha, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Pertandingan semifinal Piala Dunia Klub 2019 antara Monterrey vs Liverpool berlangsung di Stadion Khalifa International, Qatar. Laga yang berlangsung pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, dimenangi The Reds dengan skor 2-1.

Roberto Firmino tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan Liverpool lewat gol menit-menit akhirnya (90’+1). Satu gol lain diciptakan Naby Keita (11′), sedangkan satu gol balasan tim asal Meksiko itu dicetak Rogerio Funes Mori (14′).

Rotasi pemain yang diterapkan pelatih Juergen Klopp membuat pertandingan ini berlangsung ketat sekaligus menarik. Ya, kedua tim memperlihatkan agresivitas dalam menyerang sejak menit pertama.

The Reds lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-11. Gol itu dicetak Naby Keita dengan melepaskan tembakan kaki kanan setelah menerima bola terobosan dari Mohamed Salah.

Kendati demikian, Monterrey hanya butuh tiga menit untuk membuat skor imbang 1-1. Berawal dari situasi bola mati, Rogelio Funes Mori berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Alisson Becker.

Akan tetapi, setelah gol tersebut pertandingan berlangsung sulit buat kedua tim. Tidak ada peluang yang sanggup dimaksimalkan kedua kesebelasan.

Situasi tersebut bahkan bertahan hingga menit akhir waktu normal babak kedua. Namun, di saat laga tampak harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, The Reds mencetak gol.

Gol pemasti kemenangan 2-1 juara bertahan Liga Champions itu dicetak Roberto Firmino pada menit ke-90’+1. Ia bisa menciptakan gol setelah menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Hasil ini membuat Liverpool akan menghadapi wakil Brasil di final Piala Dunia Klub 2019, Flamengo. Laga penentu status juara dunia itu akan berlangsung di Stadion Khalifa International, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Monterrey: 1-Marcelo Barovero; 11-Leonel Vangioni, 3-Cesar Montes (19-Miguel Layun 79′), 4-Nicolas Sanchez, 33-Stefan Medina; 29-Carlos Rodriguez, 16-Celso Ortiz; 17-Jesus Gallardo, 20-Rodolfo Pizarro, 8-Dorlan Pabon (32-Maximiliano Meza 82′); 7-Rogelio Funes Mori

Pelatih: Antonio Mohamed

Liverpool: 1-Alisson Becker; 7-James Milner (66-Trent Alexander-Arnold 75′), 12-Joe Gomez, 14-Jordan Henderson, 26-Andy Robertson; 8-Keita, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 20-Adam Lallana; 23-Xherdan Shaqiri, 27-Divock Origi, 11-Mohamed Salah.

Pelatih: Juergen Klopp

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?