DBAsia News

Pujian Neville untuk Harry Kane

Harry Kane

DBasia.news – Legenda Manchester United Gary Neville memuji Harry Kane sebagai seorang penyerang kelas dunia.

Pujian itu dialamatkan pada Kane setelah ia tampil bersama Inggris di matchday 2 Grup G melawan Panama. Saat itu Kane membantu timnya menang dengan skor telak 6-1.

Kane saat itu mencetak tiga gol sekaligus. Sementara itu John Stones mencetak dua gol dan Jesse Lingard mencetak satu gol.

Tiga gol Kane sendiri cukup unik. Dua di antaranya ia hasilkan melalui eksekusi penalti. Sementara satu golnya yang lain didapatkannya setelah secara tak sengaja kakinya membelokkan tendangan keras Ruben Loftus Cheek.

Pemain Penting Inggris

Neville memuji kekuatan mental yang dimiliki oleh striker Tottenham tersebut. Terlebih jika mengingat banyak hal yang membuatnya tertekan pada musim lalu.

Di antaranya adalah cedera yang sempat dialaminya beberapa pekan sebelum kompetisi EPL berakhir. Kemudian kasus klaimnya terhadap gol Christian Eriksen yang membuatnya banyak dibully fans di seantero Inggris.

“Turnamen 2016-nya buruk, menjelang turnamen ini ia mengalami situasi sulit antara cedera, gol yang ia klaim yang membawa sedikit tekanan, tapi dia adalah pemain paling penting untuk Inggris,” seru Neville pada ITV

Kelas Dunia

Sekarang, Kane mencatatkan lima gol dari dua pertandingan Piala Dunia. Sebelum melawan Panama, Kane mengemas dua gol saat berduel kontra Tunisia.

Namanya pun kini mencuat sebagai kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia. Ia bersaing dengan superstar Portugal Cristiano Ronaldo yang sekarang mengemas empat gol

“Ini adalah pemain top, pemain kelas dunia – dan kami tidak memiliki banyak pemain sepertinya. Kami selalu dituduh terbuai sebagai Inggris, tetapi ketika kami memiliki pemain yang saya pikir setiap tim di turnamen ingin memilikinya, kita harus terbuai, kita harus terbuai olehnya,” seru Neville.

“Kami selalu mengelola harapan, tetapi orang ini adalah harapan yang nyata, ia benar-benar nyata,” tegasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?