DBAsia News

Pujian Jurgen Klopp kepada Roberto Firmino

DBasia.news –  Penampilan Roberto Firmino dinilai oleh Jurgen Klopp sempurna ketika Liverpool menaklukkan Flamengo di Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool menang 1-0 atas Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Laga ini berjalan sengit. Keduanya tim mendapatkan beberapa peluang, namun tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal 90 menit berakhir. Alhasil, babak perpanjangan waktu harus dilakukan.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit 99. Adalah bomber Brasil, Roberto Firmino, yang memecah kebuntuan. Ia memanfaatkan assist dari Sadio Mane.

“Saya tidak bisa lebih bahagia untuk Firmino yang mencetak gol itu, karena sebelum pertandingan kami berbicara banyak tentang apa arti kompetisi ini bagi orang Brasil, bagi orang-orang Amerika Selatan dan terutama orang-orang Brasil,” kata Klopp di Soccerway.

“Dan kami memiliki dua pemain Brasil dan Firmino adalah salah satunya. Itu sangat berarti baginya dan itu sangat membantu kami. Selain itu, itu adalah gol yang sensasional, benar-benar tenang dalam tekanan.”

“Anda melihat gol di akhir laga jelas membantu membawa hal-hal ini kembali dan saya benar-benar senang untuk Roberto Firmino,” Klopp menambahkan.

Roberto Firmino sendiri sudah membela Liverpool dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan sembilan assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?