DBAsia News

Pujian Ernesto Valverde kepada Lionel Messi

Lionel Messi


DBasia.news –  Satu tempat di semifinal Champions League telah diamankan oleh Barcelona dengan menyingkirkan Manchester United di leg dua perempat final, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Sudah unggul 1-0 di pertemuan pertama tak lantas membuat skuat asuhan Ernesto Valverde merasa puas, sebaliknya dalam pertandingan ini mereka begitu menguasai pertandingan dan ​menang dengan skor yang cukup telak, 3-0 melalui gol yang dicetak Philippe Coutinho dan dua gol ​Lionel Messi di menit ke-16 dan 20.

Menanggapi kelolosan ​Blaugrana ke babak semifinal, Valverde pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Pria asal Spanyol itu juga tak sungkan untuk memberikan pujian pada kapten tim,​ Lionel Messi.

“​Lionel Messi selalu bisa diandalkan di setiap pertandingan penting yang dilakoni ​Barcelona. Saat dia berada dalam performa seperti yang ditampilkan saat ini (kontra ​Manchester United), maka dirinya sama sekali tidak bisa dihentikan oleh siapapun,” ujar Valverde seperti dilansir ​Football Espana.

Sebagai tambahan informasi, dua gol ​Messi yang bersarang di gawang De Gea dalam pertandingan ini membuat eks pemain Newell’s Old Boys itu sudah mencetak total 45 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Keberhasilan ​Barcelona lolos ke babak semifina​l Champions League membuat peluang klub yang bermarkas di Camp Nou itu untuk menutup musim 2018/19 dengan tiga trofi berbeda makin terbuka lebar. Di kompetisi ​La Liga, Luis Suarez dkk masih bertengger di puncak klasemen, sementara di Copa del Rey mereka sudah terlebih dulu memastikan satu tempat di partai final.

Setelah sukses menyingkirkan ​Manchester United, ​Barca kini hanya tinggal menunggu calon lawan di babak semifinal, mereka berpeluang untuk menantang tim asal Inggris lainnya, ​Liverpool yang di leg pertama sudah unggul agregat 2-0 kontra raksasa Portugal, FC Porto.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?