DBAsia News

Pujian Eks Bek Manchester United untuk Harry Maguire

Harry Maguire

DBasia.news –  Tiga pemain anyar Manchester United tampil apik di laga debut Premier League kala melawan Chelsea di Old Trafford akhir pekan lalu. Harry Maguire dan Aaron-Wan Bissaka tangguh di lini belakang, sementara Daniel James mencetak gol.

Performa yang ditunjukkan oleh Harry Maguire mendapatkan sorotan yang tinggi karena pemain yang didatangkan dari Leicester City itu telah menjadi bek tengah termahal di dunia dengan nilai transfer 80 juta pound. Harga tersebut melewati biaya 75 juta pound yang dikeluarkan oleh Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018.

Walau mendapatkan ekspektasi yang tinggi, mantan rekan Maguire di Leicester City yang juga pernah membela Man United, Jonny Evans, merasa yakin bahwa pemain asal Inggris itu dapat meraih kesuksesan serupa dengan Virgil van Dijk dengan The Reds.

 “Kemiripan dalam permainan Harry Maguire dan Virgil van Dijk dapat terlihat dengan jelas. Keduanya mampu mengendalikan bola dengan luar biasa, dan Maguire memiliki kecepatan tinggi yang sering luput dari perhatian. Maguire juga memiliki kekuatan fisik yang mumpuni dan selalu siap berduel di udara,” tutur Jonny Evans seperti dikutip dari Sky Sports.

Evans tidak merasa ragu bahwa Maguire dapat meraih kesuksesan di Old Trafford. Dia tidak peduli dengan nilai transfer yang diperoleh o Leicester City dan menegaskan bahwa Maguire hanya perlu dinilai dari perfoma yang ditunjukkannya di lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?