DBAsia News

PT LIB Minta Masukan ke Klub soal Nasib Kompetisi

DBasia.news –  Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), meminta saran kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi.

Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengeluarkan surat keputusan soal penghentian kompetisi sepak bola Indonesia selama batas waktu yang tak ditentukan. Hal ini memang berkaitan dengan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia yang makin membahayakan.

SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran Virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

“Pada prinsipnya kami berusaha untuk mencari solusi yang komprehensif. Mempertimbangkan banyak hal yang terkait dengan situasi saat ini,” kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.

“Selain arahan dari pemerintah dan Ketua Umum PSSI, kami juga meminta masukan dari klub terkait kondisi di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?