DBAsia News

PSS Sleman vs Barito Putera

PSS Sleman vs Barito Putera

DBasia.news –  Ambisi PSS Sleman untuk mendulang angka penuh di laga kandangnya kandas setelah dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo.

Meski hanya meraih satu poin, posisi PSS naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara usai mengoleksi nilai 13. Sedangkan Barito Putera tetap menduduki peringkat ke-15 dengan delapan poin.

Di abbak pertama PSS yang bertekad menghentikan catatan buruk bermain terbuka agar bisa mengungguli lawannya lebih dahulu.

Upaya PSS untuk membuka keunggulan terwujud ketika laga baru berjalan lima menit melalui eksekusi penalti Brian Ferreira. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Donny Harold Monim kepada Kushedya Hari Yudo.

Hanya saja, keunggulan ini tidak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan. Samsul Arif menusuk dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, dan melepaskan tendangan, namun dapat diblok kiper Ega Rizky. Bola muntah mengarah ke Gavin Kwan Adsit yang tidak membuang peluang untuk mencetak gol.

PSS meningkatkan irama permainan setelah kecolongan gol Gavin. Ancaman diberikan PSS pada menit ke-28 saat bola sepakan Yehven Bokhashvili menghadirkan kemelut di depan gawang Barito Putera. Haris Tuharea menyontek bola dari jarak dekat, namun melayang di atas mistar.

Di babak kedua, PSS bermain lebih agresif di babak kedua dalam usaha mereka mengungguli tamunya. Sedangkan Barito Putera tetap menjaga tempo permainan sedang, dan tidak terburu-buru melakukan tekanan.

Stadion Maguwoharjo akhirnya bergemuruh ketika babak kedua pada menit ke-52. Yevhen yang lepas dari jebakan off-side saat menyambut umpan Dave Mustaine tanpa kesulitan menjebol gawang Aditya Harlan.

Kubu tuan rumah tersentak di menit ke-77 setelah Barito Putera menyamakan kedudukan lewat gol Gavin. Gol bermula dari tendangan Ady Setiawan yang membentur pemain PSS, bola berbelok ke arah Gavin untuk menuntaskan peluang miliknya. Pertandingan ditutup dengan skor 2-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?