DBAsia News

Kalah dari Babel United, PSMS Medan Kecewa Wasit

PSMS Medan

DBasia.news –  Rekor tandang PSMS Medan terhenti setelah tumbang dengan skor 1-0 dari Aceh Babel United di Stadion Depati Amir, Batam, Minggu (28/7). Gol tunggal pada laga ini diciptakan Fikri Adriansyah pada menit ke-85.

Namun gol tersebut diprotes PSMS sebab berbau kontroversial. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, menyebutkan bola tandukan Fikri sempat mengenai mistar gawang namun jatuh di luar garis gawang.

Gurning mengatakan kiper PSMS, Choiril Nasirin, juga mengakui bola di luar garis gawang. Namun wasit tetap kukuh dengan keputusannya.

“Kami sangat kecewa itu jelas-jelas gol yang jatuh di luar gawang setelah memantul ke mistar. Itu sudah menit ke-85 kami sudah sulit berbuat apa-apa lagi. Selain itu, setiap kami benturan saja langsung free kick untuk mereka,” kata Gurning.

Selain itu, satu keputusan wasit lainnya yang diprotes Gurning adalah tidak memberikan penalti saat Dimas Sumantri ditekel pemain lawan saat coba masuk ke kotak penalti menit ke-75. “Salah satu yang membuat mental anak-anak jatuh juga waktu Dimas jatuh di kotak penalti. Wasit hanya diam dan tidak beri penalti. Tentu saja ini sangat kami sesalkan,” bebernya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?