DBAsia News

PSSI Sayangkan Insiden Pelemparan Bus Persija

Persija Jakarta

DBasia.news –  Bus yang ditumpangi oleh Persija Jakarta dilempari batu oleh segelintir oknum suporter di Makassar. PSSI menyayangkan kejadian yang tak diinginkan itu.

Persija Jakarta akan melangsungkan leg kedua final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7). Pihak PSSI yang diwakili oleh Direktur Media dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo, sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal beberapa waktu sebelumnya pihak dari PSSI sudah berdiskusi dengan para suporter untuk bisa menjamin pertandingan leg kedua ini.

“Yang pasti kita prihatin, jadi catatan juga karena kemarin sebelumnya kita sudah coba koordinasi dengan panpel PSM, kita juga koordinasi dengan pihak keamanan untuk pengamanan dari kedatangan tim sampai pertandingan dan setelah pertandingan,” kata Gatot Widakdo.

“Kalau insiden yang terjadi ini mungkin di luar pantauan sehingga ada suporter yang merusak. Karena sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak suporter dari pihak PSSI dan pihak kepolisian di Polres Makassar. Kita sudah bertemu dengan suporter dan mereka sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan. Jadi kita sangat menyayangkan ada kejadian itu,” tambahnya.

Pihak PSSI mengaku akan mendorong untuk lebih memperketat keamanan. Awalnya laga akan diamankan 2.000 personil, tapi nantinya ada tambahan saat pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?