DBAsia News

PSSI Belum Memutuskan soal Shin Tae-yong atau Luis Milla

DBasia.news –  Nasib calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sampai sekarang belum ditentukan. Keputusannya ada di tangan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan.

Seperti diketahui, mantan pelatih Korea Selatan itu sudah melakukan pertemuan untuk mepresentasikan program kerjanya untuk Timnas Indonesia di depan PSSI, di Malaysia pada 19 November 2019 lalu.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat dijumpai di Kantor Kemenrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (21/11). Untuk masalah pelatih, Tisha enggan menjawab lebih jauh, meski belakangan santer dikabarkan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih skuat Garuda.

“Soal Shin Tae-yong nanti saja sama Pak Ketua Umum. Nanti beliau yang akan menjelaskan secara detail malasah tersebut,” kata Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Ratu Tisha juga enggan membocorkan, kapan PSSI akan bertemu dengan Luis Milla untuk memaparkan visi dan misinya. Ketika disinggung pertemuan dengan Milla pada akhir bulan ini, Tisha memilih berlalu.

“Nanti kita update setelah ketemu. Ketika kita memilih diantara pilihan. Memberikan enviroment yang sama. Tretment yang sama. Apabila melakukan penilaian terhadap dua kandidat yang sama prinsip sepak bola fairplayEnviroment, kondisi, pertanyaan, penilaian semua harus sama,” ujar Tisha.

Nama Shin Tae-yong dan Luis Milla masuk sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, setelah PSSI memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Simon McMenemy yang dinilai gagal memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?