DBAsia News

Shin Tae-yong Fokus Benahi Fisik dan Mental Pemain Timnas

DBasia.news –  Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan masalah hingga apa yang didapatnya selama menangani Skuat Garuda.

Dalam pemaparan dihadapan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, Shin Tae-yong mengatakan fisik pemain Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sangat lemah. Terhitung hanya 20 menit, pemain bisa bermain dengan baik.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru memegang Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (TC). Timnas Indonesia Senior melakukan TC di Jakarta, Senayan, pertengahan Februari 2020 kemarin. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Cikarang dan Chang Mai, Thailand, Januari 2020 kemarin.

Tak hanya fisik, fokus selanjutnya di mata Shin Tae-yong adalah gizi pemain. Di mana, ia terus menyarankan pemain mengonsumsi daging, ikan, dan salad.

“Kami periksa secara akurat kondisi fisik pemain setiap usai makan pagi. Para pemain kita harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik lagi,” ujarnya dalam rilis PSSI.

“Perlu motivasi terus-terusan agar mereka berkembang lagi. Bagaimana pola makan dan latihan harus terus dijaga. Karena itu, pemain harus banyak-banyak makan salad,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?