DBAsia News

Luis Milla Menangkan Granada di Laga Pembuka LaLiga Musim 2020/21

DBasia.news – Luis Milla Mazanares (25 tahun), putra dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, sukses menandai debut di LaLiga Spanyol bersama klub barunya, Granada, dengan torehan gol.

Granada berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada jornada perdana LaLiga musim 2020/21 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (12/9).

Keunggulan sang tuan rumah dibuka oleh gol sundulan gelandang Yangel Herrera memanfaatkan umpan silang Angel Montoro pada menit ke-49.

Milla—yang diturunkan sebagai starter—menggandakan skor empat menit berselang. Gelandang mungil itu mencetak gol lewat sepakan jarak jauh setelah mengintersep operan lawan.

Pada laga ini, Milla tampil selama 89 menit sebelum digantikan oleh Victor Diaz. Skor 2-0 untuk kemenangan Granada bertahan hingga akhir pertandingan.

Selepas pertandingan via media sosial, Milla senior pun tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya kepada Milla junior.

“Pada September 1984, saya melakoni debut di LaLiga, 36 tahun kemudian, kamu [Manzanares] melakukan hal serupa,” begitu bunyi unggahan Luis Milla Aspas di akun media sosialnya.

“Semua terjadi karena suatu alasan dan kamu layak mendapatkannya. Besok, kamu harus terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan dan berkembang. Saya bangga padamu. Selamat @luismilla_6!,” begitu selanjutnya.

Seperti dilansir dari Marca, Milla direkrut Granada dari klub Divisi Segunda, Tenerife, senilai €5 juta pada bursa transfer musim panas ini. Ia meneken kontrak hingga Juni 2024 bersama El Grana.

“Terkadang mimpi menjadi kenyataan. Sangat senang dengan kemenangan tim ini. Kinerja bagus untuk memulai musim dengan benar. Kini, saatnya istirahat dan memikirkan laga selanjutnya,” begitu cuitan Luis Milla Mazanares di Twitter.

Musim lalu, Granada finis di urutan ketujuh klasemen akhir LaLiga yang sekaligus menjadi pencapaian terbaik mereka sejak 1974.

Granada sekaligus lolos untuk kali pertama ke kompetisi Eropa. Terdekat, skuad arahan Diego Martinez bertandang ke markas klub asal Albania, Teuta Durres, pada babak kedua Kualifikasi Liga Europa musim 2020/21, Rabu (17/9).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?