DBAsia News

PSG dan Lyon Dituding Jatuhkan Olympique Lyon

DBasia.news – Eks manajer Liverpool, Gerard Houllie, mengatakan bahwa Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille berkomplot mempengaruhi pemerintah agar menghentikan Ligue 1 musim ini.

Lyon menjadi salah satu klub yang paling dirugikan atas pembatalan kampanye Ligue 1 musim 2019/20, gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1997 setelah finis di posisi ketujuh.

Houllier meyakini bahwa PSG dan Marseille, yang menjadi juara dan runner-up, bersekongkol demi memastikan bahwa kompetisi musim ini tidak bisa dituntaskan.

“Ada sumbu di antara OM dan PSG dan itu sangat merugikan,” klaim Houllier.

“Ada aliansi yang dibuat dengan kesepakatan di antara para sahabat dan saya pikir ada rencana tersendiri, yakni rencana untuk menjatuhkan Lyon.”

“Hal itu akan ditutup-tutupi karena saya pikir pemerintah Prancis terlibat. Saya mengikuti semua konferensi pers oleh [presiden] Emmanuel Macron dan [perdana menteri] Edouard Philippe, dan mereka tidak pernah berbicara tentang olahraga.”

“Dan kebetulan, pada akhirnya, dinyatakan bahwa Ligue 1 tidak bisa dilanjutkan. Itu pertama kalinya saya mendengar mereka membicarakan olahraga. Terasa sedikit aneh.”

Houllier pun merasa keputusan tersebut tidak adil. Menurutnya, jika musim harus berakhir, maka sepatutnya dianulir sepenuhnya dengan tidak menobatkan juara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?