DBAsia News

Prediksi PSM Makassar vs Persija Jakarta 20 Oktober 2019

DBasia.news –  Kompetisi tertinggi di ajang Liga Indonesia, Liga 1 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-23. Salah satu laga menarik  yang akan digelar itu mempertemukan PSM Makassar  vs Persija Jakarta.

Pertandingan  ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Minggu (20/10/2019). Kedua klub ini meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

Kondisi Tim

PSM Makassar juga meraih hasil luar biasa pada tengah pekan lalu. Menjamu Arema FC, PSM Makassar meraih kemenangan telak dengan skor 6-2. Kemenangan ini cukup mengejutkan karena Arema FC  merupaka tim penghuni zona papan atas di papan klasemen sementara.

PSM Makassar sendiri memang sedang dalam kondisi tidak stabil. Pada 5 laga terakhir, PSM Makassar meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Namun, kemenangan atas Arema FC menaikan moral pemain PSM Makassar dalam menghadapi persaingan nanti.

Pada papan klasemen, PSM Makassar sudah mengumpulkan 30 poin. Menghadapi lawan yang tangguh seperti Persija, PSM Makassar wajib kembali bermain menyerang seperti  saat melawan Arema FC.

Sementara itu, Persija Jakarta kembali meraih hasil minor. Pada pekan ke-22  yang lalu, Persija Jakarta di luar dugaan menelan kekalahan dari Semen Padang. Kekalahan ini membawa Persija Jakarta masuk kembali zona degradasi. Hingga 20 laga yang sudah dijalani, Persija Jakarta baru meraih 20 poin dan berada di posisi ke-16 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persija Jakarta sendiri saat ini sudah ditangani oleh Edson Arantes. Kekalahan dari  Semen Padang, menjadi awal yang buruk  bagi pelatih baru dalam menangani tim Persija Jakarta.

Juara bertahan Liga 1 ini, memiliki skuad yang tak kalah dari PSM Makassar. Beberapa pemain baru Persija Jakarta mulai memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan permainan dari Persija Jakarta. Hal ini menjadi kunci dalam menghadapi PSM Makassar.

Pemain Kunci

  • Ferdinand Sinaga ( PSM Makassar)

Mantan pemain Persib Bandung ini, menjadi sosok penting dalam lini depan PSM Makassar. Pada laga melawan Arema, Sinaga sukses mencetak dua gol. Memiliki postur tinggi dan insting tajam di lini depan, Sinaga memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola udara di dalam kotak penaltih Persija Jakarta.

  • Marco Simic ( Persija Jakarta )

Penyerang berusia 31 tahun ini, sejauh ini menjadi top skor Persija Jakarta musim ini dengan torehan 14 gol. Simic memiliki kemampaun komplet sebagai penyerang utama Persija Jakarta. Jika mendapatkan kiriman bola yang cukup, Simic bisa menjebol jala PSM Makassar.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, kedua klub ini berbagi hasil imbang 0-0. Kedua klub ini memiliki kekuatan yang seimbang pada lima laga terakhir. Tercatat, PSM dan Persija pada lima laga terakhir, sama-sama meraih sekali meraih kemenangan dan 3 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

PSM Makassar  2 – 0 Persija Jakarta

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?