DBAsia News

Prediksi PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya 20 September 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Setelah merampungkan semua laga di pekan ke-18, Liga 1 segera masuk pekan ke-19. Salah satu laga dalam pekan ke-19 yang akan digelar pada akhir pekan ini mempertemukan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan dua klub klasik Indonesia ini akan digelar di Stadion Madya Magelang (Magelang), Jumat (20/9/2019). Kedua klub era Perserikata ini gagal meraih hasil positif pada pekan ke-19 yang lalu.

PSIS Semarang meraih hasil minor pada pekan ke-18 lalu. Menantang tuan rumah Persija Jakarta, tim berjuluk “Laskar Mahesa Jenar” ini kalah dengan skor 1-2. Kekalahan ini meneruskan tren buruk PSIS Semarang pada beberapa laga terakhir.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, PSIS Semarang hanya meraih sekali menang, 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. PSIS Semarang sendiri kini masih berada di papan bawah dengan hanya meraih 19 poin dan menempati posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Persebaya Surabaya pada akhir pekan lalu berhasil menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-1. Baju Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, akan berusaha kembali masuk dalam jalur kemenangan. Persebaya Surabaya sendiri tampil cukup baik pada beberapa laga terakhir.

Tren permainan pada lima laga terakhir menunjukan Persebaya Surabaya tampil cukup baik dengan meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada papan klasemen sementara, Persebaya Surabaya menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1.

Pada laga ini, Persebaya Surabaya sudah bisa memainkan pemain anyar mereka, Arya Williams. Gelandang kelahiran Australia ini akan menjalani debut bersama dengan Persebaya Surabaya. Bejo Sugiyantoro, pelatih sementara Persebaya Surabaya, memberikan sinyal akan memainkan Williams pada laga ini.

Head To Head

Kedua klub era Perserikatan ini sudah sering bertemu di ajang Liga 1. Pada  putaran pertama lalu, PSIS Semarang sukses menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Pada tiga laga terakhir di semua ajang, kedua klub ini memiliki kekuatan yang seimbang dengan masing-masing meraih sekali kemenangan dan sekali berakhir dengan skor imbang.

Pemain Kunci

 PSIS Semarang pada laga ini akan mengandalkan beberapa pemain baru yang telah direkrut. Selain pemain asing baru, PSIS Semarang akan mengandalkan sosok Septian David Maulana akan diandalkan sebagai inspirator serangan untuk menyerang pertahanan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya akan bermain dengan kekuatan terbaik. Pemain asing baru mereka, Arya Williams dan David da Silva akan menjadi peluru anyar Persebaya Surabaya dalam memberikan ancaman kepada pertahanan PSIS Semarang. Selain pemain asing tadi, Persebaya pun masih memiliki beberapa pemain lokal yang memiliki kecepatan, mulai dari Irfan Jaya hingga Osvaldo Haay di sisi sayap.

Prediksi Skor

PSIS Semarang 1 – 1 Persebaya Surabaya

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?