DBAsia News

Prediksi Perseru Badak Lampung vs PSM Makassar 15 September 2019

DBasia.news –  Perseru Badak Lampung akan memulai kiprah pada lanjutan Liga 1 2019. Pasca dilatih oleh Milan Petrovic, permainan dari Perseru Badak Lampung kian meningkat. Sempat masuk zona degradasi di awal musim, kini Perseru Badak Lampung sukses keluar usai meraih beberapa kemenangan.

Pada lanjutan Liga 1 putaran kedua, Perseru Badak Lampung akan menjamu PSM Makassar. Laga ini akan digelar di  Stadion Sumpah Pemuda (Bandar Lampung), Minggu (15/9/2019). Kedua klub ini baru saja bertanding pada tengah pekan ini.

Seperti sudah diulas diawal, Perseru Badak Lampung mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya pasca dilatih Milan Petrovic. Hal ini dapat dilihat pada 5 laga terakhir di ajang Liga 1. Pada lima laga terakhir, Perseru Badak Lampung meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali meraih hasil imbang. Perseru Badak Lampung kini menempati posisi ke-13 dengan mengumpulkan 17 poin.

Sementara itu, PSM Makassar, baru saja menelan kekalahan memalukan di tengah pekan lalu. Menjamu PSIS Semarang, PSM Makassar diluar dugaan menelan kekalahan dengan skor 0-1. Kekalahan ini mencederai torehan positif saat bermain dikandang sendiri.

Paska meraih gelar juara Piala Indonesia, PSM Makassar tampil menurun. Masuk putaran kedua, PSM Makassar melakukan perombakan di lini depan. Tercatat, PSM Makassar membawa 2 penyerang baru yaitu Amido Balde dan Ezra Willian. Kedua penyerang tadi, akan menambah dayang serang PSM Makassar di putaran kedua, khususnya laga melawan Perseru Badak Lampung.

Berkaca pada lima laga tandang terakhir, PSM Makassar tampil kurang baik. Pada lima laga tandang di ajang Liga 1, PSM Makassar hanya meraih sekali meraih hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Catatan buruk tadi menjadi keuntungan bagi kubu Perseru Badak Lampung.

Kondisi Pemain

Perseru Badak Lampung secara fisik pemain, lebih baik dari PSM Makassar. Tidak ada pemain Perseru Badak Lampung yang mendapat panggilan membela Timnas Indonesia. Hal ini berbeda dengan PSM Makassar yang banyak panggilan masuk Timnas Indonesia.

Bermain dikandang sendiri, menjadi tambahan keuntungan bagi pemain Perseru Badak Lampung. Hanya saja, tim kepelatihan Perseru Badak Lampung wajib meningkatkan kepercayaan diri pemain saat bermain dikandang. Pada lima laga kandang di ajang Liga 1, Perseru Badak Lampung meraih 3 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Sementara itu, PSM Makassar memiliki kendala dengan fisik beberapa pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia. Diperkirakan beberapa pemain baru PSM Makassar akan dimanfaatkan dalam menggedor pertahanan Perseru Badak Lampung.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, PSM Makassar sukses membantai Perseru Badak Lampung dengan skor 4-0. Selain menang di putaran pertama, pada 5 laga terakhir diantara pertemuan kedua klub ini, PSM Makassar meraih  4 kemenangan dan sekali meraih hasil imbang.

Prediksi Skor

Perseru Badak Lampung 1 – 2 PSM Makassar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?