DBAsia News

Prediksi Barito Putera vs PSM Makassar 11 Desember 2019

DBasia.news –  Kondisi Umum

Menjelang berakhirnya musim ini, Barito Putera masih berjuang untuk menjauh dari ancaman masuk zona degradasi. Tengah pekan ini, Barito Putera akan menjamu juara Piala Indonesia, PSM Makassar.

Barito Putera masih belum aman dari ancaman masuk zona degradasi. Hingga 31 laga yang sudah dijalani, Barito Putera baru mengumpulkan 37 poin. Klub asal Kalimantan ini hanya unggul 6 poin dari klub yang berada di zona degaradasi. Kemenangan wajib di dapat oleh Barito Putera untuk mengamankan posisi di papan klasemen.

Sementara itu, PSM Makassar tampil kurang maksimal pada beberapa laga. Tercatat, PSM Makassar gagal meraih kemenangan pada 3 laga terakhir. Akhir pekan lalu, PSM Makassar menelan kekalahan dari Persela Lamongan dengan skor 1-3.

Pemain Kunci

  • Rafael Silva ( Barito Putera)

Penyerang kelahiran Brasil ini menjadi lokomotif kebangkitan Barito Putera dalam beberapa laga terakhir. Total 13 gol sudah dicetak oleh Rafael Silva. Jika tak mendapatkan kawalan yang maksimal dari pemain belakang PSM Makassar, Rafael Silva dapat membahayakan pertahanan lawan.

  • Amido Balde ( PSM Makassar)

Datang pada awal putaran kedua, Balde menjadi pemain yang memberikan warna berbeda kepada tim PSM Makassar. Total 5 gol sudah dicetak oleh Balde bersama PSM Makassar. Memiliki postur menjulang, Balde dapat memanfaatkan bola udara dan menjebol jala Barito Putera.

Head To Head

Kedua klub ini sudah sering bertemu dalam berbagai ajang. Pada 3 laga pertemuan terakhir diantara kedua klub ini, memiliki kekuatan yang seimbang. Tercatat, masing-masing klub meraih sekali  kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Barito Putera  2 – 0 PSM Makassar 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?