DBAsia News

Prediksi Persela Lamongan vs Arema FC 20 September 2019

DBasia.news –  Laga menarik akan tersaji pada akhir pekan ini dalam ajang Liga 1. Kompetisi tertinggi di sepakbola Indonesia ini sudah masuk pekan ke-19. Meski baru masuk pekan kedua di putaran kedua, persaingan ketat kiang mengeras pada ajang Liga 1.

Banyak laga yang akan digelar pada pekan ke-19 Liga 1. Salah satu laga dalam pekan ke-19 yang mempertemukan Persela Lamongan vs Arema FC. Laga yang mempertemukan dua klub asal Jawa Timur ini akan digelar di Stadion Surajaya (Lamongan), Jumat (20/9/2019).

Persela Lamongan seperti kehilangan momentum untuk bangkit pada beberapa laga terakhir. Pada 3 laga terakhir di semua ajang, Persela Lamongan hanya meraih sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Kondisi buruk ini menjadi pekerjaan berat bagi Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan, dalam membangkitkan kembali mental dan kepercayaan diri bagi seluruh pemain Persela Lamongan.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih berada di zona degradasi. Hingga 18 laga yang sudah dijalani pada ajang Liga 1 2019, Persela Lamongan berada di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 16 poin. Raihan 3 poin wajib di dapat pada laga melawan Arema FC demi menjauh dari zona degradasi.

Hampir sama dengan Persela Lamongan, Arema FC gagal meraih hasil positif pada 3 laga terakhir. Tercatat, pada 3 laga terakhir Arema FC hanya meraih 2 hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Lebih memprihatinkan lagi, 2 hasil terakhir di dapat saat berstatus sebagai tim tuan rumah. Arema FC yang dilatih oleh Milomir Seslija ini masih bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Hingga 17 laga yang sudah dijalani, Arema FC meraih 27 poin dan menempati posisi kelima.

Laga ini akan berlangsung sengit dan ketat. Kedua klub ini pun pada laga ini akan bermain dengan kekuatan penuh. Bermain di kandang sendiri akan menjadi peluang bagi pemain Persela Lamongan dalam meraih poin pada laga ini.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Arema FC sukses meraih kemenangan atas Persela Lamongan dengan skor 3-2. Secara head to head keseluruhan, kedua klub ini mempunyai kekuatan yang seimbang. Pada 5 laga terakhir dalam pertemuan kedua klub, masing-masing meraih 2 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Pemain Kunci

Persela Lamongan memiliki dua penyerang tajam di musim, yaitu Rafinha dan Ale Silva. Duet penyerang asal Brasil total sudah mengemas 34 gol. Catatan ini menjadi peringatan bagi para defender Arema FC. Terlebih lagi, pada laga sebelumnya kedua penyerang ini absen.

Sementara itu, Arema FC akan kembali mengandalkan Makan Konate di sektor tengah. Gelandang cerdas ini akan menjadi pengatur serangan bagi Arema FC. Selain itu, Makan Konate pun memiliki kemampuan dalam mencetak gol.

Prediksi Skor

Persela Lamongan 1 – 2 Arema FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?