DBAsia News

Prediksi Napoli vs Sampdoria 15 September 2019

DBasia.news –  Napoli akan memulai kembali perjalanan di ajang Serie-A musim ini. Runner-up Serie-A musim 2018/2019 ini, pada pekan kedua  menelan kekalahan dramatis dari Juventus. Setelah beristirahat karena laga internasional, Napoli akan melawan tim yang secara kualitas dibawah mereka.

Pada pekan ketiga Serie-A, Napoli akan menjamu tim legendaris Italia, Sampdoria. Laga ketiga ini akan digelar di Stadio San Paolo (Napoli), Minggu (15/9/2019). Tim tamu sendiri membutuhkan demi segera beranjak dari dasar klasemen sementara Serie-A musim ini.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mencoba kembali membawa Napoli ke jalur juara. Berbeda dengan musim lalu, Napoli bukan lagi satu-satunya klub penentang Juventus di Serie-A musim ini. Beberapa klub lain mulai bangkit dan mencoba meruntuhkan dominasi Juventus. Salah satu klub yang bangkit adalah Inter Milan.

Setelah kalah dari Juventus dengan skor 3-4, Napoli mendapat pembelajaran dalam menghadapi laga-laga selanjutnya. Carlo Ancelotti wajib segera memperbaiki lini belakang mereka yang sedikit rapih. Pada 2 laga awal di musim ini, gawang Napoli sudah kebobolan 7 gol. Catatan tadi kurang baik bagi tim favorit juara seperti Napoli.

Sementara itu, Sampdoria memulai musim ini dengan buruk. Pada 2 laga awal di Serie-A, Sampdoria menelan 2 kekalahan beruntun. Bukan hanya sekedar kebobolan, Sampdoria hanya dapat mencetak satu gold an 7 kali jala mereka bergetar. Kini Sampdoria terdampar di juru kunci klasemen sementara Serie-A.

Kekalahan terakhir dari Sassuolo dengan skor 1-4, menjadi tamparan keras bagi tim Sampdoria, khususnya pemain belakang. Menghadapi Napoli, Sampdoria akan melawan tim dengan kekuatan yang jauh lebih sulit. Jika tidak ada perbaikan, Sampdoria akan menelan kekalahan dengan margin lebih besar.

Kondisi Pemain

Setelah menelan kekalahan dari Juventus, Napoli dipastikan telah belajar untuk memperbaiki kelemahan yang masih ada. Koordinasi yang buruk di sektor belakang, menjadi konsen utama Ancelotti selama Serie-A rehat karena jeda laga internasional.

Napoli memiliki tim yang sudah lama terbangun. Namun, beberapa pemain baru saja membela negara masing-masing dalam ajang internasional. Hal ini menjadi salah satu konsen lain tim kepelatihan Napoli. Sebagian besar pemain inti Napoli, bermain masing-masing negara di ajang internasional tengah pekan lalu.

Sementara itu, Sampdoria memiliki kedalaman skuad yang terbatas. Koordinasi pemain Sampdoria juga memprihatinkan. Ditambah lagi, mental pemain mereka sedang turun. Perbaikan mental pemain menjadi pekerjaan rumah mereka sebelum menantang tuan rumah Napoli.

Head To Head

Napoli tidak selalu menang saat melawan Sampdoria. Pada 2 laga pertemuan di musim lalu, Napoli dan Sampdoria berbagi kemenangan dikandang masing-masing. Namun, kondisi skuad Sampdoria saat ini tidak sebaik musim lalu. Hal ini bisa menjadi laga terbaik bagi Napoli untuk mencetak gol, disamping meraih kemenangan.

Prediksi Skor

Napoli 3 – 0 Sampdoria

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?