DBAsia News

Prediksi Man United vs Fulham 9 Februari 2019

Man United vs Fulham


DBasia.news –  Misi manchester United untuk mengejar posisi 4 besar Liga Premier Inggris akan kembali berlanjut akhir pekan ini saat akan bertamu ke markas tim penghuni degradasi Fulham. Menurut jadwal laga ini akan berlangsung pada 9 Februari 2019 di Craven Cottage Stadium. Kedua tim tentunya sama-sama butuh poin tambahan, MU berambisi untuk meraih 3 angka demi masuk ke posisi 4 besar sementara Fulham mereka juga butuh tambahan poin guna keluar dari zona degradasi.

Sebagai salah satu tim yang baru promosi ke Premier League, Fulham awalnya diprediksi akan mampu masuk dalam perburuan posisi papan tengah. Hal ini karena tim asal London ini menggelontorkan biaya yang tidak sedikit untuk membangun skuad. Beberapa pemain yang juga buruan klub-klub elit berhasil mereka datangkan seperti Andre Schurle, Luciano Vietto, Jean Michael Serri hingga Sergio Rico. Sayang prediksi tersebut gagal 100 persen karena Fulham hanya mampu meraih kemenangan dari 24 matchday yang sudah dilakoni dan terjerumus ke zona degradasi.

Buntut dari prestasi buruk tersebut, manajemen Fulham pun memecat Slanislav Jovanovic yang notabene merupakan pelatih yang membawa The Cottagers promosi ke Premier League. Fulham tak lama kemudian menunjuk Claudio Ranieri sebagai suksesor Jovanovic. Ranieri sendiri tentu masih segar dari ingatan kita memiliki track record yang cukup baik di Premier League, paling sensasional tentu saja ketika juru taktik berkebangsaan Italia ini membawa Leicester City juara. Sentuhan magis Ranieri ketika berada di Leicester City diharapkan dapat membawa Fulham selamat dari jurang degradasi.

Sayang pada laga kali ini Fulham dipastikan akan kehilangan beberapa pemain pilar mereka seperti Timothy Fosu-Mensah, Marcus Bettinelli serta Alfie Mawson ketiganya dipastikan akan melewatkan laga akhir pekan ini karena cedera. Sementara Andre Schurle, Andre-Frank Zambo Anguissa dan Cyrus Christie masih terus dipantau perkembangan kebugaranya jelang laga ini bergulir.

Dari kubu Manchester United, Setan Merah masih berada dalam tren yang positif sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Laju positif MU sempat diprediksi akan terhenti setelah 2 minggu lalu mereka ditahan imbang oleh Bunrley di Old Trafford namun seminggu kemudian David De Gea dkk mampu merespons penampilan buruk mereka dengan sangat baik saat menundukan Leicester City 0-1. Pada pertandingan ini juga menjadi kesempatan besar MU untuk merangsek ke posisi 4 mengingat Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City.

Satu-satunya dilema yang dihadapi oleh MU adalah masalah rotasi pemain karena pada tengah pekan ini, MU akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint Germain. Solskjaer diprediksi akan memasang Romelu Lukaku sebagai starter dan mengistirahatkan Marcus Rashford pada laga kali ini. Namun memasang Lukaku juga bukan tanpa resiko karena striker Timnas Belgia tersebut sedang dalam form yang buruk. Alexis Sanchez juga diprediksi akan bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Fulham ini.

Manchester United diprediksi akan mampu menang tipis ata Fulham pada pertandingan kali ini. Prediksi skor 1-2 untuk Manchester United.

Fulham (3-4-3) : Sergio Rico (GK) Dennis Odoi, Maxime Le Marchand, Tim Ream, Cyrus Christie, Calum Chambers, Jean micahel Serri, Joe Bryan, Tom Cairney, Aleksandar Mitrovic, Ryan Babel

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea (GK) Ashley Young, Eric Baily, Victor Lindelof, Luke Shaw, Ander Herera, Fred, Alexis Sanchez, Paul Pogba, Anthony Martial, Romelu Lukaku

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?