DBAsia News

Prediksi Madura United vs Barito Putera 14 September 2019

DBasia.news –  Madura United kembali akan berjuang di ajang Liga 1 2019. Pada akhir pekan ini, Madura United akan menjamu Barito Putera dalam pekan ke-18 Liga 1. Laga ini sendiri akan digelar di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (14/9/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berjauhan di papan klasemen sementara Liga 1.

Sempat difavoritkan menjadi tim calon juara, Madura United mengalami penuruna pada pertengahan putaran pertama. Meraih hasil buruk pada beberapa laga di putaran pertama, Dejan Antonic mundur sebagai pelatih Madura United. Pengunduran ini cukup mengejutkan karena Madura United masih berada di papan atas Liga 1.

Setelah terjadi pergantian pelatih, Madura United bermain lebih baik. Pada 3 laga terakhir di semua ajang, Madura United meraih 2 kemenangan dan sekali hasil imbang. Madura United sendiri kini bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 30 poin, tertinggal 3 poin dari TIRA Persikabo yang menempati posisi kedua.

Sama seperti Madura United, Barito Putera pun melakukan pergantian pelatih di awal musim Liga 1 2019. Kini Barito Putera ditangani oleh mantan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, Barito Putera mulai menemukan kembali kepercayaan diri dalam bermain.

Setelah 4 kali menelan kekalahan beruntun, Barito Putera sukses meraih kemenangan di laga terakhir putaran pertama. Kemenangan tadi pun menandai debut manis Djanur sebagai pelatih baru Barito Putera. Kemenangan ini lebih bermakna karena Barito Putera menang dikandang lawan dengan skor 3-2.  

Kondisi Pemain

Madura United datang pada laga ini dengan kondisi kurang baik. Beberapa pemain baru saja pulang membela Timnas Indonesia. Pemain yang membela Timnas Indonesia itu diantaranya adalah Beto Goncalves dan Andik Vermansyah. Kini Madura United  menyisakan Greg dan Aleksandar Rakic di lini depan. Pada sektor tengah pun, Madura United masih belum bisa menemukan pemain pengganti seperti Zah Rahan. Pemain kelahiran Liberia ini masih mengalami cedera panjang.

Sama seperti Madura United, Barito Putera masih belum bisa memainkan pemain yang baru bermain bersama Timnas Indonesia. Kondisi ini memaksa Djanur harus memaksimalkan pemain yang ada. Djanur pun harus bekerja keras untuk menyatukan beberapa pemain asing baru yang mereka beli di putaran kedua Liga 1.

Head To Head

Madura United selalu tampil dominan ketika menantang Barito Putera. Pada putaran pertama lalu, Madura United menang 1-0 atas Barito Putera. Kemenangan ini diraih dikandang Barito Putera. Secara keseluruhan, pada 5 laga terakhir di semua ajang, Madura United meraih 3 kemenangan dan 2 kali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

Madura United  2 – 1 Barito Putera

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?