DBAsia News

Prediksi Kalteng Putra vs Barito Putera 05 Oktober 2019

DBasia.news –  Laga 1 2019 pada akhir pekan ini akan menghelat Derby Borneo yang mempertemukan Kalteng Putra melawan Barito Putera. Laga sesama klub asal Kalimantan ini akan digelar di Stadion Tuah Pahoe (Palangkaraya), Sabtu (05/10/2019).

Kalteng Putra merupakan klub promosi di Liga 1 tahun ini. Masuk tahun pertama di kasta tertinggi Liga Indonesia ini, Kalteng Putra tampil masih belum cukup baik. Hingga 20 laga yang sudah dijalani, Kalteng Putra baru mengumpulkan 19 poin. Raihan minor ini membawa Kalteng Putra berada di posisi ke-17 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Kalteng Putra tampil sangat buruk. Tercatat, Kalteng Putra hanya meraih 2 imbang dan 3 kali meraih hasil imbang. Terakhir, Kalteng Putra meraih kemenangan pada bulan Agustus 2019 lalu. Kala itu, Kalteng Putra menang 3-2 atas Bhayangkara FC.

Sementara itu, Barito Putera juga sedang dalam kondisi yang hampir sama dengan tim tuan rumah. Pada papan klasemen sementara, Barito Putera masih berada di posisi ke-17 atau berada di zona degradasi. Raihan ini cukup minor bagi Barito Putera yang sempat menjadi favorit juara di ajang tahun ini.

Meski sedang berada di zona degradasi, Barito Putera meraih hasil yang cukup baik pada beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Barito Putera meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali meraih kekalahan. Untungnya pada laga terakhir, Barito Putera menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengakhiri tren krisisi kemenangan pada 3 laga terakhir sebelumnya.

Pemain Kunci

  • Patrick Wanggai ( Kalteng Putra)

Sosok mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini, menjadi top skor Kalteng Putra pada musim ini. Total 6 gol sudah dicetak oleh Patrick Wanggai di musim ini bersama Kalteng Putra. Insting tajam dari Wanggai dapat memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Borneo FC.

  • Samsul Arif (Barito Putera)

Mantan penyerang Persib Bandung dan Arema FC ini, menjalani musim tidak terlalu baik. Tercatat, Samsul Arif baru mencetak 3 gol dari 21 laga yang sudah dijalani. Namun, Samsul Arif memiliki kemampuan untuk memecah konsentrasi pertahanan Kalteng Putra dan membuka ruang bagi penyerang lain Barito Putera.

Head To Head

Kedua klub ini baru bertemu 2 kali. Pada 2 laga tadi, Kalteng Putra meraih sekali kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Pertemuan di putaran pertama lalu, laga berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor

Kalteng Putra 1 – 1 Barito Putera

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?