DBAsia News

Prediksi Chelsea vs Ajax 06 November 2019

DBasia.news –  Liga Champions Eropa musim 2019/2020 kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Kompetisi elit di benua Eropa ini sudah masuk gameweek keempat. Salah satu laga yang akan digelar pada pekan keempat ini mempertemukan Chelsea melawan Ajax. Pertandingan  ini akan digelar di VenueStamford Bridge (London), Rabu (06/11/2019). Kedua klub ini tergabung di Grup H, bersama dengan Lille dan Valencia.

Kondisi Tim

Pada persaingan Grup H, Chelsea mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Chelsea meraih 2 kali kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Chelsea mengalahkan Ajax dengan skor 1-0. Chelsea wajib meraih kemenangan pada laga ini untuk memastikan satu tempat di babak gugur Liga Champions Eropa.

Chelsea sedang berada dalam jalur kemenangan pada beberapa laga terakhir. Klub yang dilatih oleh Frank Lampard ini, sukses meraih 4 kemenangan dan sekali laga menelan kekalahan di tiga ajang yang berbeda. Ketiga ajang itu adalah Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Beralih ke ajang Liga Primer Inggris, penampilan Chelsea mulai stabil. Hingga 11 laga yang sudah diikuti, Chelsea sudah mengumpulkan 23 poin. Raihan ini membawa Chelsea berada di posisi keempat dalam papan klasemen sementara.               

Sementara itu, Ajax ini sesungguhnya kehilangan banyak pemain penting pada bursa transfer musim panas lalu. Beberapa pilar utama musim lalu pergi, salah duanya adalah Frenkie De Jong dan De Light. Meski kehilangan beberapa pemain utama, Ajax tetap tampil perkasa sejauh ini.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Ajax sukses meraih 4 kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Ajax pun kini menempati posisi puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan mengumpulkan 26 poin. Catatan positif ini menggambarkan Ajax tetap tim berbahaya di musim ini.

Sementara itu,  pada 3 laga awal di babak grup, Ajax pun sukses meraih 2 kemenangan dan sekali menelan kekalahn. Kini Ajax berada di posisi kedua dalam klasemen Grup H.  

Head To Head

Kedua klub ini sendiri baru bertemu 2 kali dalam sejarah klub. Kedua klub ini terakhir bertemu pada gameweek ketiga yang lalu. Pada laga tadi, Chelsea menang dengan skor Ajax dengan skor 1-0.

Pemain Kunci

  • Tammy Abraham ( Chelsea)

Penyerang yang baru berusia 21 tahun ini, menjelma menjadi pemain paling potensial di musim ini. Memiliki beban berat untuk lini depan Chelsea, Tammy mampu menahan semua beban tadi dengan cukup baik. Kini Tammy menjadi top skor di Chelsea dengan mengumpulkan 9 gol di semua ajang.

  • Huntelaar ( Ajax Amsterdam)

Penyerang senior Timnas Belanda ini tetap menjadi andalan bagi Ajax. Pada awal musim ini, Huntelaar sukses mencetak 5 gol. Pengalaman dari Huntelaar dapat berguna untuk menembus pertahanan Chelsea.

Prediksi Skor

Chelsea 2 – 0 Ajax

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?