DBAsia News

Prediksi Bola Serie A Napoli vs Lazio

Napoli vs Lazio

DBasia.news – La Grande Partita akan tersaji dalam lanjutan Serie A Italia Giornata ke 20 yang akan berlangsung pekan ini. Runner Up Napoli akan kedatangan tamu tim asal ibukota yang juga penghuni peringkat 4 klasemen sementara, Lazio. Laga ini akan berlagsung pada hari Senin dini hari pukul 02:30 WIB di Stadion San Paolo, markas Napoli.

Pada pertemuan pertama di Giornata perdana Serie A Italia musim ini, Napoli sukses mencuri 3 angka di markas Lazio. Tuan rumah sejatinya sempat terlebih dahulu unggul lewat gol Ciro Immobile namun langsung dibayar tuntas oleh Napoli lewat aksi Arkadisuz Milik dan Lorenzo Insigne. Duel seru serupa hampir dipastikan akan kembali terjadi dalam laga ini nanti.

Ambisi Napoli untuk terus menempel ketat Juventus di puncak klasemen sementara akan menjadi motivasi Lorenzo Insigne dkk saat melawan Lazio. Selain ambisi tersebut, Napoli juga belum aman dari kejaran Inter Milan yang berada pada posisi ke 3 dengan jarak terpisah 5 poin. Dengan demikian 3 angka menjadi hal yang mutlak bagi pasukan Carlo Ancelotti ini.

Musim lalu Napoli sukses membuat Juventus yang sudah merajai Serie A selama 7 tahun harus berjuang di laga terakhir untuk memastikan gelar juaranya. Namun musim ini cerita tersebut tidak terulang, Juventus mampu tampil sempurna dan hingga kini belum menelan sekalipun kekalahan. Sementara Napoli menunjukan sebuah kekurangan fundamental untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dengan Juventus yaitu kerap kali tersandung melawan tim kecil. Napoli sempat dihajar Sampdoria 3-0, ditahan imbang Chievo tanpa gol. Hal tersebut tentu menjadi PR bagi Carlo Ancelotti untuk membenahi skuadnya.

 

Napoli vs Lazio


Dalam laga kontra Lazio nanti, Napoli dipastikan akan kembali diperkuat oleh Kaidou Koulibaly serta Lorenzo Insigne pasca hukuman skorsing akibat kartu merah saat melawan Inter Milan. Sementara kapten sekaligus top skor sepanjang masa Napoli, Marek Hamsik belum pulih dari cedera paha. Peran Hamsik diprediksi akan digantikan oleh Fabian Ruiz di lini tengah untuk menemani Allan.

Dari kubu Lazio, rival sekota AS Roma ini musim ini menargetkan untuk finish minimal 4 besar demi dapat berkompetisi di Liga Champions musim depan setelah musim lalu secara menyakitkan disingkirkan oleh Inter Milan di Giornata terakhir. Berbekal skuad yang serupa musim lalu minus Stefan De Vrij, Lazio masih dimotori oleh top skor musim lalu Ciro Immobile dan juga Stevan Milinkovic-Savic. Perjalanan Lazio musim ini diwarai dengan 6 laga beruntun tanpa kemenangan hal tersebut membuat Lazio kesulitan untuk menjauh dari kejaran AC Milan serta memangkas gap dengan Inter Milan di posisi ke 3. Dengan kata lain, posisi Lazio saat ini belumlah aman dan dalam lawatannya kali ini ke San Paolo, Lazio paling tidak menargetkan hasil seri.

Lazio patut optimis dalam laga kali ini karena mereka akan tampil dengan skuad lengkap. Sejatinya Lazio tidak membawa Dusan Basta serta Martin Caceres namun keduanya dipercaya sedang merampungkan proses transfernya ke klub lain pada bursa transfer Januari ini. Baik Basta maupun Caceres juga bukan merupakan pilihan utama Simone Inzaghi.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2) : David Ospina (GK) Mario Rui, Kaidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic, Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Dries Mertens

Lazio (3-4-2-1) : Thomas Strakosha (GK) Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Adam Marusic, Stevan Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Senan Lulic, Joaquin Corea, Luis Alberto, Ciro Immobile

Prediksi skor akhir: Napoli 2-1 Lazio

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?