DBAsia News

Prediksi Bola Arsenal vs AFC Bournemouth 28 Februari 2019

Arsenal vs AFC Bournemouth


DBasia.news –  Arsenal kembali kepada tren positif pasca secara mengejutkan kalah dari BATE Barisov di ajang Europe League. Usai kekalahan tersebut, anak asuh Unai Emery ini mampu menyapu bersih 2 laga terakhir mereka dengan kemenangan. Alhasil The Gunners kini sukses naik ke posisi 4 klasemen sementara, bersaing ketat dengan Manchester United serta Chelsea dan juga memastikan satu tempat di babak 16 besar Europe League. Tengah pekan ini Arsenal berpeluang besar untuk memperpanjang streak kemenangan yang mereka peroleh saat dijadwalkan akan menjamu tim papan tengah AFC Bounremouth pada hari Kamis 28 Februari 2019 di Emirates Stadium.

Menghadapi Bournemouth tentu Arsenal sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini apalagi tim tamu juga tengah tengah dalam periode negatif. Raihan 3 poin tentu akan sangat bermakna bagi Arsenal demi mempertahankan eksistensi mereka di posisi 4 besar apalagi disaat yang bersamaan Chelsea harus meladeni Tottenham Hotspurs sehingga mau tidak mau hal tersebut wajib untuk dimaksimlakan oleh Laurent Koscienly dkk.

Finish di 4 besar Premier League sudah bukan lagi merupakan sebuah Obligasi bagi Arsenal melainkan sebuah kewajiban yang harus mereka penuhi. Pasalnya sudah 2 musim ini seteru abadi Tottenham Hotspurs ini absen dari gelaran Liga Champions, salah satu hal yang membuat Arsene Wenger mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. Tidak tampil di Liga Champions tentu merupakan sebuah kerugian bagi klub sekelas Arsenal baik dari segi teknis dan juga finansial. Buktinya beberapa pemain pilar Arsenal dikabarkan akan angkat kaki kabanya jika The Gunners kembali absen dalam turnamen antar klub paling akbar seantro Eropa tersebut.

Dalam laga kali ini beberapa pemain pilar Arsenal dipastikan tidak akan ambil bagian karena cedera. Danny Wellbeck, Hector Bellerin dan Ron Holding adalah nama-nama yang pasti akan absen. Selain itu beberapa pemain juga masih terus dipantau oleh tim medis mengenai kebugaranya jelang laga Bournemouth seperti Stephen Lichsteiner, Alex Iwobi serta Ainsley Maitland-Niles. Absennya Bellerin yang sudah divonis menepi hingga akhir musim dan juga Lichsteiner merupakan kehilangan besar bagi Arsenal karena The Gunners kini hanya memiliki Sead Kolasinac serta Nacho Monreal di posisi Fullback.

Dari kubu Bournemouth yang kini berada di posisi 1 klasemen sementara tentu berharap dapat membawa pulang paling tidak 1 angka dari Emirates Stadium meski hal tersebut agak susah terealisasi. Bournemouth sejatinya memulai musim ini dengan sangat cemerlang dan sempat digadang-gadang sebagai calon kuda hitam baru. Pada Bulan Oktober hal tersebut hilang tak berbekas,alhasil posisi Bournemouth pun terjun bebas ke papan tengah. Jelang laga ini pun Bournmeouth juga nihil hasil kemenangan dari 3 laga terakhir yang mereka jalani.

Kans Bournemouth untuk membawa pulang poin makin kecil dalam laga ini karena mereka akan minus 7 pemain pada lawatan ke Emirates Stadium ini. Mereka atara lain adalah Lewis Cook, Junior Stanislas, Steven Cook, Simon Francis, Jefferson Lerma, David Brooks dan Callum Wilson. Dari 7 pemain tersebut bahkan tidak ada satupun yang berpotensi pulih pada Kamis dini hari nanti.

Arsenal diprediksi akan menang mudah dengan skor 2-0

Arsenal (4-2-3-1) : Bernd Leno (GK) Nacho Monreal, Skhodran Mustafi, Sokratis Papasthopoulos, Sead Kolasinac, Lucas Toreira, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Alex Iwobi, Alexandre Lacazette

Bournemouth (4-4-1-1) : Arthur Boruc (GK) Adam Smith, Nathan Ake, Chris Mepham, Nathaniel Clyne, Ryan Frasser, Dan Gosling, Andrew Surman, Joshua King, Dominic Solanke

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?