DBAsia News

Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo 21 September 2019

DBasia.news –  Runner-up La Liga musim lalu, Atletico Madrid, akan mencoba bangkit dari keterpurukan. Setelah menelan kekalahan pada akhir pekan lalu, Atletico Madrid akan menjamu Celta Vigo pada pekan kelima La Liga. Laga ini akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano (Madrid), Sabtu (21/9/2019).

Atletico Madrid pada pekan keempat La Liga yang lalu, diluar dugaan menelan kekalahan dari Real Sociedad dengan skor 0-2. Hasil minor ini membuat Atletico Madrid harus turun dari puncak klasemen La Liga. Kini Atletico Madrid menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 9 poin.

Juara La Liga tahun 2014 ini pun baru saja meraih hasil negatif pada tengah pekan lalu. Menjamu Juventus pada matchday pertama Liga Champions Eropa, Atletico Madrid harus puas meraih hasil imbang dengan skor 2-2. Hasil imbang ini menjadi peringatan bagi kubu Atletico Madrid dalam memperbaiki penampilan skuad.

Tim penanantang Atletico Madrid, Celta Vigo juga datang pada laga ini dengan kondisi yang lebih buruk. Pada 4 laga terakhir di ajang La Liga, Celta Vigo hanya meraih sekali menang, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan.  

Raihan 4 poin yang baru Celta Vigo dapat, menempatkan mereka berada di posisi ke-16 klasemen sementara La Liga atau hanya satu posisi dibawah zona degradasi. Menghadapi Atletico Madrid menjadi tantangan tersendiri bagi pemain Celta Vigo.

Celta Vigo sesungguhnya dapat memanfaatkan kondisi fisik pemain Atletico Madrid yang menurun. Tercatat, selama 8 hari terakhir, Atletico Madrid sudah bermain 3 kali. Terakhir Atletico Madrid bermain pada tengah pekan lalu saat menjamu Juventus di ajang Liga Champions Eropa. Kondisi ini bisa menguntungkan kubu Celta Vigo yang memiliki fisik lebih prima.

Head To Head

Meski memiliki skuad yang lebih baik, Atletico Madrid tidak selalu menang saat menantang Celta Vigo. Pada 2 laga di musim lalu, Atletico Madrid dan Celta Vigo berbagi kemenangan saat bermain dikandang sendiri. Kemenangan atas Atletico Madrid di musim lalu mengakhiri tren kekalahan Celta Vigo saat menantang Atletico Madrid pada 5 laga sebelumnya.

Pemain Kunci

Atletico Madrid pada laga ini harus kehilangan 2 pemain karena mengalami cedera. Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, memiliki pekerjaan rumah untuk mengembalikan fisik pemain Atletico Madrid yang terkuras karena bermain dalam jadwal yang padat.

Celta Vigo sendiri datang pada laga ini dengan beberapa pemain yang terancam absen. Tercatat, ada 4 pemain yang terancam absen karena mendapatkan cedera. Kehilangan 4 pemain tadi akan mengurangi daya permainan dari Celta Vigo.

Prediksi Skor

Atletico Madrid 2 – 1 Celta Vigo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?