DBAsia News

Prediksi AS Roma vs Istanbul Basaksehir 20 September 2019

DBasia.news –  Babak grup Liga Eropa kembali bergulir. Kompetisi nomor dua di sepakbola Eropa, secara serentak akan menggelar matchday pertama banyak laga di akhir pekan ini. Salah satu matchday pertama ini akan mempertemukan AS Roma vs Istanbul Basaksehir. Laga ini akan digelar di Stadio Olimpico (Roma), Jumat (20/9/2019). Kedua klub ini berada di Grup J, bersaing dengan Wolfsberger AC dan Borussia M’glad.

AS Roma merupakan klub yang berasal dari Serie-A. Pada akhir musim lalu, AS Roma hanya menempati posisi kelima dan harus puas bermain di ajang Liga Eropa. AS Roma ingin meraih prestasi mentereng di ajang Liga Eropa.

Klub Ibukota Italia ini baru saja meraih kemenangan pada laga perdana di ajang Serie-A. Menjamu Sassuolo, AS Roma menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuktikan pula kualitas beberapa pemain baru yang dimiliki oleh AS Roma. Pada ajang Serie-A, AS Roma masih tertahan di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 5 poin.

Permainan AS Roma kian membaik pada beberapa laga terakhir. Beberapa pemain baru mulai menyatu dengan permainan AS Roma yang kini dilatih oleh Paulo Fonseca. Kombinasi pemain baru dan lama kian menyatu dan membuat AS Roma siap menghadapi laga melawan Istanbul Basaksehir.

Sementara itu, Istanbul Basaksehir merupakan klub yang berasal dari Liga Super Turki. Masuk 3 besar di klasemen akhir Liga Super Turki, membawa Istanbul Basaksehir lolos ke babak grup Liga Eropa musim ini. Hanya saja, Istanbul Basaksehir tampil buruk pada beberapa laga terakhir di ajang domestik.

Pada 4 laga terakhir, Istanbul Basaksehir hanya meraih 4 poin. Raihan buruk ini membuat Istanbul Basaksehir berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Super Turki. Tim kepelatihan Istanbul Basaksehir wajib memperbaiki kepercayaan diri pemain yang sedang turun.

Head To Head

Kedua klub ini belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua klub yang berbeda negara ini.

Pemain Kunci

AS Roma sedang dalam kepercayaan diri yang baik. Beberapa pemain baru yang mereka datangkan sudah mulai menyatu. Sosok Edin Dzeko akan menjadi senjata utama AS Roma dalam menjebol jala Istanbul Basaksehir. Selain itu, sosok pemain anyar mereka, Henry Mkhitaryan, menjadi lokomotif serangan AS Roma dalam menekan pertahanan  Istanbul Basaksehir.

Prediksi Skor

AS Roma 3 – 1 Istanbul Basaksehir

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?