DBAsia News

Daniele De Rossi: Juventus Tepat Tunjuk Andrea Pirlo

DBasia.news – Mantan bintang AS Roma, Daniele De Rossi mendukung Andrea Pirlo menjalani karier yang sukses sebagai pelatih di Juventus.

Seperti diketahui, Pirlo ditunjuk menjadi pelatih baru Si Nyonya Tua menggantikan Maurizio Sarri. Keputusan tersebut menjadi kejutan besar mengingat Pirlo sama sekali belum memiliki pengalaman melatih sebuah klub.

“Pirlo adalah sosok fenomenal sebagai pemain dan dia akan memiliki tekanan begitu besar pada pekerjaan pertamanya,” ujar De Rossi kepada TMW.

“Karena Juventus adalah tim yang menuntut, tetapi jika mereka membutuhkan seseorang dengan karakter kuat, maka mereka menemukan orang yang tepat.

“Selama bertahun-tahun, saya telah melihat pelatih-pelatih yang saya sangka tidak akan melakukan apapun, dan mereka meraih hasil yang luar biasa, begitu juga sebaliknya.

“Contohnya, saya tidak pernah menyangka Simone Inzaghi atau Rino Gattuso akan menjadi pelatih yang begitu bagus.”

Pirlo awalnya ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23 pada 30 Juli lalu, yang menandai peran kepelatihan pertamanya sejak gantung sepatu pada 2017.

Namun, juru taktik muda Italia itu hanya menghabiskan sembilan hari dalam perannya itu, karena kemudian dipromosikan ke tim senior menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Pirlo pernah bermain untuk Juventus antara 2011 dan 2015, memenangkan empat Scudetto Serie A, sekaligus meningkatkan reputasinya sebagai salah satu gelandang terbaik di era modern.

Sebagai pemain, ia juga pernah dua kali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan dan sekarang mengemban tugas untuk mengubah Bianconeri kembali menjadi kekuatan elite di Eropa setelah melewati kampanye 2019/20 yang mengecewakan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?