DBAsia News

Pindah dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu, Valverde Tak Terima

DBasia.news –  Semakin hari tensi El Clasico kian meningkat, apalagi pertandingan baru akan berlangsung pekan depan. Pertemuan Barcelona dan Real Madrid rencana nya akan berlangsung di Santiago Bernabeu

Sejatinya El Clasico edisi pertama musim ini berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona. Tapi otoritas setempat memindahkannya ke Santiago Bernabeu. Faktor keamanan jadi alasan utama pemindahan ini.

Rencana tersebut pun ditolak mentah-mentah oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia mengatakan jadwal padat timnya yang harus terbang ke Praha untuk melakoni Liga Champions akan memberatkan Lionel Messi dkk jika harus tandang lagi ke Madrid.

“Kami punya pertandingan tengah pekan di Praha dan kami harus kembali. Anda harus menghormati pertandingan dan para fan. Hal normal yang harus dilakukan adalah bermain di stadion kami sendiri,” kata Valverde seperti dilansir AS, Kamis (17/10/2019).

“Kami akan melihat apa yang terjadi. Kami tahu pekan ini sangat aneh, tapi kami yakin bisa bermain di Camp Nou karena hanya itu yang kami inginkan. Semua pemain inginkan itu,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sebagai informasi, situasi di Barcelona memang sedang memanas. Tensi politik di Katalonia menimbulkan aksi besar-besaran di jalanan. Akibat kejadian ini, salah satu pemain mereka, Ivan Rakitic, sampai harus pulang jalan kaki dari tempat latihan El Barca.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?