DBAsia News

Pep Guardiola Selalu Jadi Ancaman di Santiago Bernabeu

DBasia.news –  Real Madrid harus menerima kekalahan dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pep Guardiola memang dinilai menjadi ancaman bagi publik Santiago Bernabeu.

Saat menjalani pertandingan, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Man City menang 2-1 atas Madrid. El Real unggul lebih dulu di hadapan pendukungnya berkat gol dari Isco pada menit ke-68.

Man City bisa membalas dua kali di sisa pertandingan. Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne yang menjadi pencetak golnya.

Dengan kemenangan ini, Guardiola menegaskan diri sebagai pembawa mimpi buruk untuk Madridista. Dalam sembilan lawatan, dia membukukan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kealahan.

Lima kemenangan diraih saat masih menangani Barcelona, kemenangan bersama City menjadi yang keenam. Dua hasil imbang juga didapat bersama Blaugrana, sementara sekali kekalahan diraih saat menangani Bayern Munich.

Opta mencatat bahwa Guardiola menjadi manajer kedua yang bisa mengalahkan Madrid di kandang di Liga Champions. Juru taktik pertama yang melakukan itu, Ottmar Hitzfeld.

Selain itu, Guardiola juga menjadi manajer yang paling sering memenangi laga fase gugur Liga Champions dengan raihan 28 kali kemenangan. Dia melewati catatan Carlo Ancelotti.

Guardiola puas banget bisa menang di Bernabeu. Raihan itu disebut hasil tak biasa.

“Bisa menang di Bernabeu itu kepuasan luar biasa. Kita tak biasa dengan hasil akhir seperti itu dan ini memberitahu kami bahwa kami bisa melawat ke stadion manapun dan memetik kemenangan,” kata Guardiola di situs UEFA.

Laga Guardiola di Santiago Bernabeu

2 Mei 2009 — LaLiga — Real Madrid 2-6 Barcelona

10 April 2010 — La Liga — Real Madrid 0-2 Barcelona

16 April 2011 — La Liga — Real Madrid 1-1 Barcelona

27 April 2011 — Liga Champions — Real Madrid 0-2 Barcelona

14 Agustus 2011 — Piala Super Spanyol — Real Madrid 2-2 Barcelona

10 Desember 2011 — LaLiga — Real Madrid 1-3 Barcelona

18 Januari 2012 — Copa del Rey — Real Madrid 1-2 Barcelona

23 April 2014 — Liga Champions — Real Madrid 1-0 Bayern Munich

26 Februari 2020 — Liga Champions –Real Madrid 1-2 Man City

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?