DBAsia News

Xavi Tak Mau Buru-buru Latih Barcelona

DBasia.news – Ernesto Valverde merasakan palu pemecatan musim ini di Barcelona hingga akhirnya digantikan oleh Quique Setien.

Penunjukkan Setien tentu mengundang tanda tanya dari publik, terlebih sebelumnya beredar kabar bahwa pihak klub ingin menjadikan mantan pemain mereka, Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar.

Kini sebuah fakta menarik terungkap, Xavi mengakui bahwa dirinya memang mendapatkan tawaran untuk menukangi Luis Suarez dan kawan-kawan, namun menolaknya.

“Di bulan Januari, saya melakukan pembicaraan dengan Eric Abidal dan Oscar Grau, ada tawaran besar yang mereka ajukan, tetapi kala itu momennya tidak tepat karena saya memerlukan pengalaman yang lebih banyak. Bisa melatih Barcelona merupakan sebuah impian,” ungkap Xavi seperti dilansir Marca.

Xavi memang baru memulai karier kepelatihan, pria asal Spanyol itu kini tengah menukangi klub asal Qatar, Al Sadd sejak Mei 2019, di musim perdananya dia berhasil mengantarkan timnya melaju ke semifinal Liga Champions Asia, sayang mereka gagal ke partai puncak karena kalah agregat 6-5 dari Al Hilal.

Beruntung, kini Barca menampilkan performa yang cukup baik di bawah arahan Setien, mereka berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?