DBAsia News

PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Polandia vs Senegal 19 Juni 2018

Polandia vs Senegal

IDNGoal.news, Sebuah laga seru akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2018. Dua tim kuat Polandia dan Senegal akan berebut tiga angka di Otkrytiye Arena pada nanti malam.

Kedua tim ini akhirnya mengakhiri puasa bermain di Piala Dunia pada tahun ini. Senegal sudah 12 tahun tidak bermain di Piala Dunia, di mana mereka terakhir kali menembus babak perempat final di Piala Dunia 2002. Sementara Polandia sudah 8 tahun absen, di mana terakhir kali mereka hanya mencapai fase grup Piala Dunia 2006.

Kedua tim ini berhasil lolos dengan meyakinkan. Polandia menjadi juara grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan hanya menelan satu kekalahan saja dari 10 laga yang ada. Sementara Senegal juga keluar sebagai juara Grup D kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, di mana mereka tidak terkalahkan di enam laga yang ada. Untuk itu menarik menyaksikan bagaimana dua jagoan ini saling bertarung pada laga ini.

Pertemuan ini tercatat merupakan kali pertama kedua tim ini bertemu. Untuk itu baik Polandia maupun Senegal tidak mau mengalah pada partai ini, selain untuk menjaga kans mereka ke fase gugur, mereka juga ingin mencatatkan sejarah pertama yang baik atas lawan mereka nanti.

Jelang Piala Dunia ini, Senegal mengadakan tiga kali uji coba melawan Luksemburg, Kroasia dan Korea Selatan. Hasilnya beragam, di mana mereka seri melawan Luksemburg, kalah dari Kroasia dan menang dari Korea Selatan. Sementara Polandia menunjukan hasil yang lebih stabil, di mana mereka berhasil mengimbangi Chile dan menang atas Lithuania.

Kondisi Senegal pada laga ini bisa dikatakan berada di level 100%. Seluruh pemain mereka siap tampil untuk menghadang Polandia. Sementara Polandia terancam tidak bisa diperkuat Kamil Glik yang dikabarkan mengalami cedera.

Pada partai ini, Polandia akan mengandalkan Robert Lewandowski sebagai juru gedor utama mereka. Penyerang Bayern Munchen itu sudah menjadi penyerang tertajam di Eropa dalam tiga tahun terakhir, di mana musim lalu ia mencetak 41 gol bagi The Bavaria di semua kompetisi.

Jika Polandia punya Lewandowski, maka Senegal akan bergantung pada sosok Sadio Mane. Pemain 26 tahun itu tampil memikat bersama Liverpool musim lalu, di mana ia membuat total 20 gol dan 8 assist bagi The Reds di semua kompetisi.

Perkiraan Susunan Pemain

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Rybus, Pazdan, Bednarek, Piszczek; Krychowiak, Linetty; Grosicki, Zielinski, Blaszczykowski; Lewandowski

Senegal (4-2-3-1): N’Diaye; Sabaly, Sane, Koulibaly, Gassama; Kouyate, Gueye; Niang, Mane, Sarr; Sakho

Prediksi Skor

Pertandingan antara Senegal dan Polandia ini diprediksi akan berjalan sengit. Kedua tim akan sama-sama berjuang untuk mendapatkan poin penuh demi memuluskan langkah mereka ke fase gugur.

Jika melihat track record kedua tim selama fase kualifikasi, kedua tim sama-sama tampil bagus dengan menjadi juara grup. Materi pemain mereka juga kurang lebih berimbang, sehingga sedikit sulit menentukan siapa yang keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Polandia vs Senegal diprediksi laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?