DBAsia News

PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Belgia vs Tunisia 23 Juni

Belgia vs Tunisia 23 Juni 2018

IDNGoal.news, Belgia akan ditantang Tunisia di Spartak Stadium pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6). Belgia diyakini kembali takkan terhadang.

Pada pertandingan pertama, Belgia menghajar Panama 3-0 lewat satu gol Dries Mertens dan brace Romelu Lukaku. Sementara itu, Tunisia sempat merepotkan Inggris dan menyamakan skor lewat penalti Ferjani Sassi namun akhirnya harus menyerah dengan skor tipis 1-2.

Tunisia tak boleh kalah lagi jika masih ingin menjaga asa, tapi Belgia sepertinya terlalu kuat bagi mereka.

Dari kubu Tunisia, Mouez Hassen mengalami cedera bahu di babak pertama melawan Inggris. Posisinya di bawah mistar bakal digantikan oleh Farouk Ben Mustapha.

Dari pihak Belgia, pelatih Roberto Martinez sepertinya hanya akan melakukan sedikit perubahan pada susunan pemain yang mengalahkan Panama di laga pertama. Dedryck Boyata bakal tetap dipasang di jantung pertahanan, karena Vincent Kompany maupun Thomas Vermaelen belum fit untuk turun lapangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Carrasco, Witsel, De Bruyne, Meunier; Hazard, Mertens; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

Tunisia (4-1-4-1): Mustapha; Ali Maaloul, Meriah, Syam Ben Youssef, Bronn; Skhiri; Sliti, Badri, Sassi, Fakhreddine Ben Youssef; Khazri.
Pelatih: Nabil Maaloul.

Prediksi Skor

Ketika melawan Inggris, Tunisia hanya kalah tipis karena Three Lions tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Hal ini tidak bakal terjadi saat menghadapi Belgia.

Belgia adalah tim yang kreatif dalam merancang peluang dan lebih tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Belgia diprediksi takkan terlalu kesulitan untuk kembali meraih kemenangan.

Prediksi skor akhir: Belgia 2-0 Tunisia.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?