DBAsia News

Philippe Coutinho Bisa Jadi Pembeda bagi Bayern Munchen

Philippe Coutinho

DBasia.news –  Bayern Munchen merekrut Philippe Coutinho dari FC Barcelona dengan status pemain pinjaman dan opsi beli di akhir kontrak.

Tidak sedikit yang ragu jika Coutinho akan sukses di Allianz Arena, terlebih jika melihat catatan penampilannya bersama​ Blaugrana. Tercatat pemain asal Brasil tersebut hanya tampil dalam 76 pertandingan dengan koleksi 21 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi, menurun drastis jika dibandingkan dengan penampilannya saat masih membela​ Liverpool.

Namun sepertinya hal tersebut tidak mengubah penilaian rekan setimnya, Robert Lewandowski, bahkan pemain asal Polandia tersebut menilai jika kehadiran Coutinho membuat ​Bayern semakin berbahaya.

“Kehadiran Philippe Coutinho akan membuat Bayern semakin menggila, dia juga bisa membuat permainan tim tidak mudah diprediksi. Dia memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dan berpotensi menjadi kunci kemenangan tim dalam pertandingan penting, terutama ​Champions League,” ujar Lewandowski seperti dilaporkan ​Calciomercato.

“Coutinho akab membuat ​Bayern menjadi tim yang jauh lebih berbahaya. Dia juga bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap,” tambah pemain yang juga sempat membela ​Borussia Dortmund itu.

Setelah melakoni debut dan diturukan selama 30 menit di laga kontra Schalke, Coutinho berpotensi menjadi pilihan utama Niko Kovac saat​ Die Roten menantang Mainz di pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?