DBAsia News

Petr Cech Jadi Penasihat Teknik Chelsea

Petr Cech

DBasia.news –  Kiper berusia 37 tahun, Petr Cech, memutuskan pensiun menjalani karier sebagai pesepakbola profesional di akhir musim 2018/19. Laga Arsenal kontra Chelsea di final Europa League menjadi pertandingan terakhir Cech.

Tak pelak, publik pun mulai penasaran soal hal apa yang akan dia lakukan usai tidak lagi berada di bawah mistar gawang timnya. Perlahan-lahan misteri soal masa depan Cech pun mulai terungkap,​ setelah sebelumnya beredar foto dirinya yang tengah memegang jersey Chelsea di Stamford Bridge, kini pihak klub akhirnya resmi menunjuk Cech sebagai Penasihat Teknik dan Kinerja klub.

​Dilansir ​situs resmi klub, Cech bertugas untuk memberikan masukan dan saran kepada klub mengenai semua yang terjadi di lapangan dan juga menjembatani hubungan antara tim utama dengan tim akademi.

Seperti diketahui, posisi direktur teknik/penasihat teknik memang belum juga terisi pasca kepergian Michael Emenalo pada tahun 2017 silam, semua hal yang menyangkut transfer pemain pun dikuasai penuh oleh Marina Granovskaia selaku direktur klub.

Petr Cech memang bukan sosok asing di Stamford Bridge, dia menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki The Blues. Memperkuat tim di tahun 2004 hingga 2015, dia sukses tampil dalam 494 pertandingan dan berhasil mempersembahkan berbagai trofi seperti empat Premier League dan FA Cup, tiga League Cup dan tentu saja dua gelar Eropa, Champions League dan Europa League.

Cech bukanlah legenda klub pertama yang memutuskan untuk kembali ke Stamford Bridge, sebelumnya Carlo Cudicini, Henrique Hilario dan Paulo Ferreira sudah terlebih dulu kembali dan menjalankan tugas sebagai staf kepelatihan dan ambasador klub.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?