DBAsia News

Petr Cech Ingin Juara Europa League Bersama Arsenal

Petr Cech


DBasia.news –  Januari lalu, Petr Cech mengejutkan publik ketika memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2018-19. Usia kiper Arsenal itu akan berusia 38 tahun ketika pensiun nanti.

Sudah tak menjadi pilihan utama di skuat asuhan Unai Emery, sepertinya jadi salah satu alasan utama mengapa penjaga gawang asal Repbulik Ceska ini memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola, dan kemungkinan besar menjalani petualangan baru sebagai pelatih.

Dengan sudah bulatnya keputusan Cech untuk pensiun, membuat dirinya menargetkan tinggi di sisa kariernya bersama The Gunners. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu sangat berambisi untuk membawa Arsenal menjuarai Europa League.

“Tentu saja itu (menjuarai Europa League) akan menjadi skenario ideal untuk mengakhiri karier saya. Kami memasang target untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan dan berkembang selangkah demi selangkah,” ujar Cech dikutip dari ​Guardian.

“Menjuarai Europa League akan menjadi kenangan indah untuk setiap pemain. Sebab, hal itu bisa membawa Anda ke kompetisi Champions League,” tutupnya.

Di babak 32 besar ajang Europa League, ​The Gunners nantinya akan bertemu BATE Borisov pada Jumat (15/2) pukul 00.55 WIB. Pada kompetisi tersebut Emery sepertinya telah memercayai Cech secara penuh untuk mengisi perannya sebagai penjaga gawang utama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?