DBAsia News

Petr Cech Bermimpi Raih Titel Europa League di Akhir Kariernya

Petr Cech


DBasia.news –  Arsenal sukses menang 4-2 melawan Valencia di leg dua semifinal Europa League di Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB, melalui hattrick gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Arsenal unggul agregat gol 7-3.

Hasil ini juga masih membuka jalan bagi tim London Utara itu untuk kembali ke kompetisi Champions League musim 2019/20, sesuatu yang dapat mereka dapatkan apabila berhasil mengalahkan Chelsea dalam babak final Europa League yang akan diadakan di Baku, Azerbaijan, pada Rabu (29/5).

Mendapatkan gelar juara Europa League musim ini sudah menjadi impian bagi penjaga gawang The Gunners, Petr Cech, yang akan menutup kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada akhir musim ini, dan mantan pemain The Blues ini merasa bangga dengan peluang untuk memenuhi impiannya.

“Kita harus selalu yakin dengan peluang untuk memenuhi impian dan saya rasa itu adalah satu-satunya tindakan yang dapat dilakukan. Kerja keras memang harus selalu dilakukan, tetapi keyakinan itu juga menjadi sesuatu yang sangat penting. Sepanjang karier saya sudah terdapat beberapa impian yang berhasil terwujud dan menjadi juara dalam kompetisi ini adalah impian terakhir saya,” ujar Petr Cech dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

Cech mengatakan bahwa kesempatan untuk mendapatkan gelar juara dari kompetisi Eropa akan menjadi momen yang sangat membanggakan bagi para pendukung Arsenal, dan menegaskan bahwa para pemain dari tim asuhan Unai Emery itu akan berjuang keras untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?