DBAsia News

Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United

Persib Bandung vs Madura United

DBasia.news – Persib Bandung mengalami kekalahan 1-2 dari Madura United, pada laga pekan ke-25 Liga 1 2018 d Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10) malam WIB.

Kekalahan diperoleh setelah saling serang sejak laga bergulir. Skuat Maung Bandung melakukan percobaan pada menit ke-20, namun gagal berbuah gol lantaran bola sepakan Supardi yang mengarah ke pojok atas ditepis Satria Tama.

Persib Bandung tertinggal setelah wasit menunjuk titik putih menyusul handball Airlangga Sucipto pada menit ke-26. Fabiano Beltrame membuat Persib tertinggal setelah bola sepakan dari titik putih tak terbaca M. Natshir.

Skuat asuhan Mario Gomez mencoba membalas. Namun hingga paruh pertama berakhir, Persib Bandung tetap tertinggal dari Madura United.

Persib Bandung baru mencetak gol pada menit ke-49 untuk menyamakan kedudukan. Adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang membuat kedudukan 1-1 setelah menyambut bola umpan tendangan bebas Supardi dengan sundulan.

Sementara pada menit ke-51, wasit tak mengesahkan gol Madura United. Itu lantaran Greg Nwokolo sudah dalam posisi offside ketika melakukan sundulan merespons umpan silang, yang bolanya diblok M. Natshir sebelum dimasukkan Mahamadou Samassa.

Persib Bandung kembali tertinggal usai gol pada menit ke-59. Itu setelah bola umpan Greg Nwokolo yang dihalau bek Persib mengarah ke Zah Rahan. Bola langsung ditembak Zah Rahan dan mengarah ke pojok bawah gawang Maung Bandung.

 

Persib Bandung vs Madura United


Natshir bisa menolak gol kembali terjadi pada menit ke-64 dengan menahan bola yang disundul Samassa dan hampir masuk.

Supardi dkk. hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-67 ketika Muchlis Hadi tinggal berhadapan dengan Satria Tama. Gol tak tercipta lantaran bola sepakan Muchlis dihalau Satria Tama, kiper muda yang kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-72.

Pada menit ke-90, Persib Bandung kembali selamat dari kebobolan. Bola sepakan Samassa dalam posisi bebas mengenai kaki M. Natshir sebelum keluar.

Persib Bandung harus rela tiga poin lepas di partai kandang lantaran tak kunjung mencetak gol lagi di sisa pertandingan.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tetap dengan 44 poin. Jumlah poin berselisih tiga dari peringkat kedua PSM Makassar dan lima dari posisi ketiga Persija Jakarta. Sementara tambahan tiga angka membuat Madura United mengoleksi 39 poin dari 24 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?