DBAsia News

Perseru Antusias Hadapi Arema FC

Perseru Serui

DBasia.news – Perseru Serui kembali memanaskan mesin sebelum memasuki lanjutan kompetisi Liga 1. Sembari mengisi libur Asian Games yang cukup panjang, tim Cenderawasih Jingga menyanggupi ajakan uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/9) sore.

Meski hanya uji coba, Perseru tetap akan tampil dengan kekuatan penuh. Apalagi, beberapa pemain baru juga hadir untuk melengkapi skuat, diantaranya dua Brasil yaitu Osmar Dos Santos Filho (Marzinho) dan Alberto De Paula (Beto) yang dipinjamkan oleh Madura United.

“Kami akan menguji kemampuan di seluruh lini, tidak hanya sektor yang dihuni pemain baru. Memang hanya uji coba, tapi akan tetap sama (intensitasnya seperti di kompetisi),” ujar pelatih Perseru, I Putu Gede.

Uji coba melawan Arema memang ditujukan sebagai gambaran kekuatan Perseru sepanjang menjalani rangkaian program latihan dalam libur panjang. Selama dua pekan, Yamashita Kunihiro dkk. sudah melahap porsi latihan fisik di Malang, Jawa Timur.

“Melawan Arema akan menjadi aplikasi program latihan kami selama di Malang. Saya pikir, kedua tim akan sama-sama terbantu melalui uji coba,” ungkapnya.

 

Arema FC


Putu pun tidak mematok target khusus pada laga persahabatan di sela-sela libur panjang ini. Tim Singo Edan yang bakal mereka hadapi, juga bukan tim yang sama seperti yang mereka hadapi di putaran pertama Liga 1 yang lalu.

Ketika itu, Perseru nyaris mempersulit misi tiga poin Arema di hadapan puluhan ribu Aremania. Sayangnya, Perseru harus kalah melalui eksekusi penalti Thiago Furtuoso di menit 55.

“Seperti juga tim kami, kekuatan Arema tidak akan sama. Jadi, kami akan tampil berbeda di uji coba, sekaligus persiapan sebelum menghadapi Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi (12 September) nanti,” pungkas pelatih yang selama bermain berperan sebagai gelandang bertahan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?