DBAsia News

Prediksi Arema vs PSS Sleman 24 September 2019

DBasia.news –  Liga 1 kian memanas. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Indonesia ini akan masuk pekan ke-20. Salah satu laga dalam pekan ke-20 ini yang akan digelar adalah laga yang mempertemukan Arema vs PSS Sleman.

Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Kanjuruhan (Kepanjen), Selasa (24/9/2019). Kedua klub ini sedang bersaing di papan klasemen sementara dengan selisih poin yang tak berbeda jauh.

Arema tampil buruk pada awal putaran kedua Liga 1 2019. Juara Liga Indonesia tahun 2010 ini, gagal meraih maksimal pada 4 laga terakhir. Tercatat, pada 4 laga tadi, Arema hanya meraih 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Terakhir, Arema kalah 0-2 dari Persela Lamongan pada pekan ke-19 yang lalu.

Raihan hasil buruk pada beberapa laga terakhir, membuat Arema FC kian turun di papan klasemen sementara. Pada papan klasemen, Arema menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 27 poin. Raihan poin wajib di dapat oleh Arema untuk meningkatkan poin di papan klasemen sementara.

Semetara itu, PSS Sleman menjadi klub promosi yang paling tampil baik. Juara Liga 2  ini, kini menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 28 poin. Raihan poin ini menjadi yang terbaik diantara klub promosi lain.

Pada 5 laga terakhir, PSS Sleman meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Meski pada laga terakhir hanya meraih hasil imbang, PSS Sleman justru meraih kemenangan terakhir pada saat melawan Semen Padang.

PSS Sleman sendiri tampil cukup baik saat bermain di laga tandang. Pada 5 laga tandang terakhir, PSS Sleman meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Catatan positif ini menjadi bekal melawan Arema.

Hanya saja, Arema FC memiliki catatan cukup baik saat bermain dilaga kandang sendiri. Pada 5 laga terakhir di kandang mereka, Arema meraih 3 kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang. Namun, 2 laga terakhir Arema berakhir dengan hasil imbang.

Head To Head

Kedua klub ini cukup jarang bertem. Hal ini cukup normal karena PSS Sleman lama bermain di ajang Liga 2. Tercatat, kedua klub baru bertemu 2 kali. Pada 2 laga tadi, kedua klub ini sama-sama meraih kemenangan saat bermain dikandang sendiri. Pada putaran pertama lalu, PSS Sleman menang 3-1 ketika menjamu Arema.

Kondisi Pemain

Arema dipastikan bermain dengan kekuatan terbaik. Meski akan memainkan skuad terbaik, tim kepelatihan Arema wajib melakukan pemulihan atas mental pemain Arema yang sedang turun. Sementara itu, PSS Sleman akan kehilangan beberapa pemain. Hal ini akan mengurangi daya gedor dari PSS Sleman.

Prediksi Skor

Arema 1 – 1 PSS Sleman 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?